Sukses

PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Terbesar se-ASEAN Resmi Dibuka

Pameran kendaraan listik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta resmi dibuka.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrin Indonesia (Periklindo), Moeldoko resmi membuka pameran kendaraan listik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Pameran otomotif yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat ini bakal berlangsung mulai Selasa ini (30/4/2024) hingga Minggu (5/4/2024).

Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia ini juga mengklaim, PEVS 2024 menjadi pameran kendaraan listrik terbesar di Asia Tenggara.

"Kita perlu bangga, karena belum ada negara lain yang bisa menyelenggarakan apa yang dibuat oleh Periklindo ini," Moledoko, saat sambutan dalam pembukaan PEVS 2024, Selasa (30/5/2024)

Lanjut Moeldoko, Periklindo sendiri adalah bridging institution yang dibangun dengan bisa memperjuangkan apa yang jadi harapan para pemain industri kendaraan listrik di Tanah Air.

"Periklindo bisa menjembatani antara produsen dengan pemerintah. Periklindo bisa menjembatani industri otomotif. Peran Periklindo sebagai bridging institution harus diperkuat," jelas Moeldoko.

Sementara itu, di PEVS 2024 ini, Moeldoko meyakini transaksi bisa tembus lebih dari Rp 400 miliar. Pasalnya, pameran ini semakin banyak peserta yang berpartisipasi, dan pastinya banyak muncul merek-merek baru.

Hal tersebut, akan membuat masyarakat penasaran, dan banyak mencoba kendaraan listrik baru.

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Peningkatan penggunaan area ini bukan tanpa sebab.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diikuti Lebih Banyak Peserta

PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT.

Sedangkan untuk member dari Periklindo, diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.