Sukses

Jadi Bintang Baru, Wuling Cloud EV Paling Banyak Dipesan dan Dites di PEVS 2024

Mobil listrik baru Wuling Motors, Cloud EV berhasil menjadi bintang baru pabrikan asal Cina ini di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Mobil listrik baru Wuling Motors, Cloud EV berhasil menjadi bintang baru pabrikan asal Cina ini di Indonesia. Bahkan, di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, mobil yang sudah memiliki harga Rp 410 juta ini mendominasi pemesanan dari jenama Tiongkok tersebut selama enam hari pameran.

Total, Wuling mendapatkan pemesanan sebanyak 252 unit surat pemesanan kendaraan (SPK), dan Cloud EV berhasil menyumbang 60,7 persen, diikuti Air ev sebanyak 21 persen, dengan tipe Lite yang paling diminati dan BinguoEV yang memberikan kontribusi sebesar 18,3 persen, dengan tipe premium range yang dominasi pemesanan.

"Keikutsertaan kami di ajang PEVS tahun ini mencatatkan pencapaian yang baik. Kami mengapresiasi sambutan hangat para pengunjung terhadap kendaraan listrik terbaru kami, Cloud EV, yang mendominasi angka pemesanan produk EV Wuling," jelas Dian Asmahani, Sales & Marketing Director Wuling Motors, dalam keterangan resmi, Rabu (8/5/2024).

Selain memperoleh angka pemesanan yang baik, banyak pengunjung yang ingin merasakan sensasi berkendara bersama lini kendaraan ramah lingkungan dari Wuling.

Antusiasme ini dapat dilihat dari angka aktivitas test drive yang dilakukan selama pameran yang mencapai 819 pengunjung di area yang sudah disediakan.

Lini produk yang paling banyak dicoba adalah Wuling Cloud EV dengan jumlah 626 pengunjung, diikuti oleh BinguoEV dengan 152 pengunjung, dan Air ev Long Range dengan total 41 pengunjung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghargaan Wuling

Tak hanya itu, Wuling juga mendapatkan empat penghargaan dalam PEVS 2024. Wuling memenangkan Best Booth Car > 500 SQM.

Selain itu, kendaraan listrik kedua Wuling di Indonesia, Binguo EV, juga meraih penghargaan di PEVS 2024. Mobil dengan desain ikonik ini meraih gelar Best Compact Hatchback dengan keunggulannya sebagai hatchback EV yang menyajikan premium experience driving.

Kemudian, Cloud EV juga mendapat penghargaan sebagai Most Tested Car di antara unit test drive yang tersedia dari berbagai merek selama pameran berlangsung.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.