Sukses

Brio Masih Jadi Tulang Punggung Penjualan Honda pada April 2024

Mobil perkotaan milik Honda, yaitu Brio berhasil terjual sebanyak 3.434 unit pada April 2024 atau berkontribusi sebesar 52,7%

Liputan6.com, Jakarta - Mobil perkotaan milik Honda, yaitu Brio berhasil terjual sebanyak 3.434 unit pada April 2024 atau berkontribusi sebesar 52,7% secara total pada bulan lalu.

Secara total, Honda mencatat retail ke konsumen sebanyak 6.507 unit pada April, atau sebesar 36.251 unit sepanjang kuartal pertama 2024 dan menempati peringkat ketiga tertinggi penjualan mobil di Indonesia.

Selain Honda Brio, model-model Honda lain yang diminati yaitu Honda HR-V yang berhasil terjual secara retail sebanyak 1.085 unit, diikuti Honda WR-V sebanyak 772 unit dan Honda BR-V sebanyak 684 unit.

Kontribusi penjualan lainnya yaitu sebanyak 532 disumbangkan oleh produk Honda lainnya.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, penjualan kendaraan di kuartal pertama 2024 dipengaruhi oleh berbagai faktor, mulai dari situasi politik hingga ekonomi secara global maupun nasional.

"Kondisi ini menyebabkan beberapa konsumen memilih untuk menunda pembelian hingga situasi yang dianggap lebih stabil," ujar pria yang akrab disapa Billy, dalam keterangan resmi, Jumat (17/5/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Strategi Honda

Selain itu, lanjut Billy, untuk mempertahankan tingkat permintaan terhadap produk-produk Honda, pihaknya menerapkan beberapa strategi diantaranya program penjualan yang meringankan pembelian.

"Tidak hanya itu, serta memperkuat jaringan layanan purna jual untuk para konsumen loyal kami dalam merawat kendaraannya sehingga resale value tetap terjaga," pungkas Billy.

3 dari 3 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.