Sukses

Hyundai dan Kadin Kerja Sama Permudah Pembelian Mobil untuk Anggotanya

PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam menyediakan program harga khusus untuk pembelian mobil bagi anggota yang aktif.

Liputan6.com, Jakarta - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dalam menyediakan program harga khusus untuk pembelian mobil bagi anggota yang aktif. Kerja sama tersebut dilakukan dengan menyediakan kemudahan pembelian lini kendaraan asal Korea Selatan tersebut, termasuk mobil listrik Hyundai Ioniq 5 dan Ioniq 6.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer HMID mengatakan, pihaknya cukup senang dapat bekerja sama dengan Kadin Indonesia, sebagai induk organisasi dunia usaha di Indonesia.

"Kolaborasi ini tentunya menjadi salah satu upaya kami dalam mendukung dunia usaha dari berbagai sektor dan industri, khususnya sebagai partner dalam penyediaan armada fleet," ujar pria yang akrab disapa Frans, dalam keterangan resminya, Senin (11/12/2023).

Sementara itu, Yukki Nugrahawan Hanafi, Pelaksana Tugas Harian (PLH) Ketua Umum Kadin Indonesia, mengungkapkan bahwa kolaborasi ini akan semakin mendorong upaya bersama antara pemerintah dan pelaku industri dalam mewujudkan pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami sangat mengapresiasi upaya Hyundai yang terus meningkatkan perannya untuk tidak hanya mendorong kemajuan industri otomotif Indonesia, tapi juga ikut membantu progress industri di lintas sektor," tutur Yukki.

Ekosistem kendaraan listrik Hyundai di Indonesia

Kolaborasi strategis antara Hyundai dengan Kadin diharapkan bisa membantu menumbuhkan ekonomi dan industri di Indonesia, termasuk dalam meningkatkan adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ekosistem Kendaraan Listrik

Hyundai pun akan selalu terbuka untuk menjalin kolaborasi serupa bersama instansi atau lembaga pemerintahan lainnya untuk meningkatkan perannya akan kemajuan Indonesia, khususnya di bidang industri melalui akselerasi sektor otomotif dalam negeri.

Adapun Hyundai terus mengakselerasi elektrifikasi industri di Indonesia dengan menyediakan ekosistem kendaraan listrik yang komprehensif.

Selain melengkapi jajaran lini kendaraan listrik dengan terus menghadirkan produk terkini, Hyundai juga secara konsisten mengembangkan ekosistem kendaraan listrik secara menyeluruh dan berkelanjutan di Indonesia.

Saat ini, Hyundai telah memiliki 135 jaringan dealer resmi di seluruh Indonesia yang dapat menerima perbaikan dan perawatan rutin untuk mobil listrik Hyundai.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini