Sukses

Ribuan Kuburan Terletak di Ruas Jalan Tol Bikin Heboh Netizen, di Mana Lokasinya?

Di lokasi ini rupanya terdapat area kuburan yang berada tepat di ruas jalan tol.

Liputan6.com, Jakarta - Saat menggunakan mobil melewati jalan tol, beragam pemandangan disuguhkan di sepanjang perjalanan. Mulai dari perumahan, lahan kosong, area persawahan, hingga hal-hal menarik lainnya.

Namun, ada satu pemandangan unik yang berada di Tol Nagrak Kota Wisata Cibubur. Di lokasi ini rupanya terdapat  area kuburan yang berada tepat di ruas jalan tol.

Menariknya area pemakaman ini tak banyak disadari para pengguna jalan. Padahal letaknya sendiri tergolong begitu dekat dengan pembatas jalan tol. 

Seperti dalam video yang diunggah akun Instagram @cileungsiid, Selasa (6/6) tampak pemakaman tersebut terlihat jelas saat siang hari.

Bagaimana penampakannya? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

Kuburan di Tengah Tol Nagrak

Sebuah video yang pertama kali diunggah akun Tiktok @akkhhmllu merekam penampakan unik saat melewati Tol Nagrak Kota Wisata Cibubur.

Dalam salah satu momen, perekam tak sengaja merekam penampakan kuburan yang berada tepat di tengah jalan tol tepatnya di bawah simpang susun.

"Kuburan di tengah permukiman ❌ Kuburan di tengah toll ✅," tulis keterangan dalam video.

Terlihat makam tersebut berbatasan langsung dengan jalan tol dan dapat dilihat dengan jelas oleh para pengguna jalan tol.

"Keunikan Tol Nagrak Kota Wisata Cibubur yaitu adanya pemakaman di tengah-tengah simpang susun," tulis keterangan unggahan.

Ribuan Makam di Area Tol

Menurut informasi yang dimuat dalam akun Instagram @infocileungsiid, makam tersebut berjumlah ribuan tepatnya sekitar 2500 makam.

Terlihat patokan hingga nisan memang berdiri di atas tanah kuburan yang bersebelahan langsung dengan jalan tol.

"Total kurang lebih ada sekitar 2500 makam," lanjut unggahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramai Disorot Warganet

Video tersebut viral dan banyak mendapat atensi dari warganet. Tak sedikit yang merasa tak menyadari keberadaan makam tersebut meski sering melewati jalan tol Nagrak.

Berikut beberapa komentar dan tanggapan warganet.

  • "Itu makam yg tersebar di sekitar area pembangunan tol, tepatnya tersebar di pemukiman perkampungan yg sudah dipindahkan dan sudah dirapihkan dijadikan 1...," tulis akun @dewi_shahab
  • "Lewat sini jam 2 pagi.. Sendirian auto deg-degan.. 🤣🤣," komentar akun @gilangeko
  • "hahaha lewat situ gapernah engeh kuburan daa wkwkw.," komentar akun @novasaharaa
  • "itu klo mau ziarah begimna," tulis akun @dwfcim69

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmad Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini