Sukses

Rangkul Pemerintah dan Masyarakat, Daihatsu Tetap Konsisten Lestarikan Penyu

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkolaborasi dengan Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, serta Kelompok Pelestari Penyu Kali Ratu dalam melakukan kegiatan aktivasi dan edukasi yang diwujudkan melalui pelepasliaran tukik, penanaman 500 tumbuhan cemara laut, dan seminar tentang pentingnya penyelamatan penyu dan vegetasi laut untuk melindungi habitat penyu.

Liputan6.com, Kebumen- PT Astra Daihatsu Motor (ADM) berkolaborasi dengan Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, serta Kelompok Pelestari Penyu Kali Ratu dalam melakukan kegiatan aktivasi dan edukasi yang diwujudkan melalui pelepasliaran tukik, penanaman 500 tumbuhan cemara laut, dan seminar tentang pentingnya penyelamatan penyu dan vegetasi laut untuk melindungi habitat penyu.

Kolaborasi ini merupakan melahirkan program Penyu Untuk Indonesia di Konservasi Penyu Kali Ratu Jogosimo, Kebumen, Jawa Tengah pada 22 Desember 2022. Acara ini juga melibatkan berbagai mitranya seperti SMK Muhammadiyah Kutowinangun dan Sahabat Klub mobil Daihatsu dalam implementasi kegiatan ini.

Konservasi Penyu Kali Ratu sendiri sudah menjadi pusat edukasi bagi pengunjung, serta aktif menerima kunjungan dari sekolah, mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, hingga dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata di Jawa Tengah.

Hingga saat ini, Daihatsu telah mendukung 7 lokasi konservasi penyu yang berada di Batu hiu, Pangandaran yang diresmikan pada 2010; menyusul Perancak, Bali (2011); Pulau Pramuka di Taman Nasional Kepulauan Seribu (2014); Pasir Jambak, Padang (2018); Pantai Binasi di Tapanuli (2019); Alun utara, Bengkulu (2020); dan Jogosimo di Kebumen (2021). Daihatsu juga telah menetaskan serta melepasliarkan lebih dari 400.000 Tukik di seluruh Indonesia sejak 2010.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Daihatsu dalam menjaga kelestarian lingkungan sejalan dengan program CSR, khususnya pilar Hijau Bersama Daihatsu di bidang keanekaragaman hayati melalui Penyu Untuk Indonesia. Kami berharap, aktivitas ini dapat memberikan kontribusi positif bagi lingkungan, serta dapat menjadi sarana pariwasata yang edukatif,” ujar Dikky Burhan, Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra ADM Motor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kawal Libur Natal dan Tahun Baru 2023, Daihatsu Hadirkan 2 Posko Siaga di Lokasi Strategis

Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) biasanya digunakan oleh masyarakat untuk berlibur. Menggunakan kendaraan pribadi, menjadi salah satu alternatif agar perjalanan menjadi lebih nyaman dan santai.

Melihat momen tersebut, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hadir dengan menemani pelanggan yang melakukan perjalanan libur Natal dan Tahun Baru 2023 lewat pelayanan Posko Siaga Daihatsu.

Layanan ini siap menyambut pelanggan selama 24 jam pada 24-31 Desember 2022, dan berlokasi di 2 titik berbeda, yaitu rest area KM 72A Tol Purbaleunyi, dan rest area KM 102A Tol Cipali, di mana kedua lokasi tersebut merupakan titik strategis dan menjadi salah satu jalur yang banyak dilalui oleh pemudik dan wisatawan.

Posko Siaga Daihatsu hadir dengan konsep baru dan modern dengan beragam fasilitas yang siap menambah kenyamanan para pelanggan ketika beristirahat dalam momen perjalanan liburan.

Pelanggan dapat menikmati fasilitas mulai dari tempat istirahat ber-AC, free snack dan minuman, layanan isi angin gratis pada ban kendaraan, serta beragam fasilitas hiburan menarik lainnya yang dapat dinikmati oleh seluruh keluarga Sahabat Daihatsu.

Bagi pelanggan yang melakukan servis kendaraan di Posko Siaga Daiahtsu, pelanggan mendapatkan benefit berupa pengecekan 21 item komponen secara gratis, ditambah gratis Voucher Discount untuk servis selanjutnya. Tak hanya itu, Daihatsu juga menyediakan promo menarik untuk pembelian Daihatsu Genuine Oil Beli 2 Liter DGO, Gratis 1 Liter.

Selain menyediakan Posko Siaga, pemilik mobil Daihatsu tetap dapat mengunjungi bengkel resmi Daihatsu yang tersebar sebanyak 168 bengkel yang ada di seluruh Indonesia.

Agar kendaraan yang digunakan selalu dalam kondisi optimal, pelanggan dapat melakukan servis berkala di bengkel resmi Daihatsu setiap 6 bulan atau setiap kelipatan 10.000 KM, mana yang lebih dulu tercapai.

Elvina Afny, Customer Satisfaction & Value Chain Division Head PT ADM, posko Siaga Daihatsu siap menyambut kedatangan pelanggan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku.

"Semoga kehadiran Posko Siaga Daihatsu dapat memberikan ketenangan bagi pelanggan selama perjalanan, dan pelanggan dapat menikmati momen liburan dan perjalanannya yang menyenangkan bersama keluarga atau sahabat, sambil memastikan kondisi kendaraannya tetap dalam kondisi prima selama perjalanan liburan akhir tahun,” ujar Elvina, dalam keterangan resmi yang diterima Liputan6.com, Kamis (22/12/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.