Sukses

Pertamina Ajak Car Enthusiast Buktikan Ketangguhan Oli Lokal untuk Mobil Performa Tinggi

PT Pertamina Lubricant, yang bekerja sama dengan elite Indonesia menggelar Pertamina Fastron Season of Drive, pada 11 Desember 2022 lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina Lubricant, yang bekerja sama dengan elite Indonesia menggelar Pertamina Fastron Season of Drive, pada 11 Desember 2022 lalu. Lokasi pertama yang menjadi tujuan, adalah Semarang, Jawa Tengah, dengan melakukan perjalanan atau touring dari Jakarta.

Acara ini sekaligus rangkaian menuju The Elite Showcase 2023, yang akan digelar 4 sampai 5 Februari 2023, di ICE, BSD, Tangerang.

Rangkaian acara yang akan dilaksanakan, adalah memperkenalkan oli Fastron kepada pecinta otomotif di Semarang, sekaligus menjadi ajang silaturahmi para car enthusiast.

Sementara itu, roadtrip atau touring ini, juga menjadi sebuah pembuktian bahwa Oli Fastron dapat diandalkan untuk perjalanan jarak jauh dengan mesin standar ataupun mesin berperforma tinggi.

"Kota Semarang dipilih oleh penyelenggara (The Elite), lantaran lokasinya berada di tengah-tengah, dan bisa dijangkau oleh car enthusiast yang berada di kawasan Jabodetabek, Yogyakarta, Solo, dan Surabaya," ujar Riswan Rusdiansyah, COO The Elite, dalam keterangan resmi, Senin (12/12/2022).

Riswan, dan tim The Elite melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Semarang, dengan menggunakan dua unit kendaraan modifikasi, yaitu Honda Accord Cielo bermesin H22 A, milik Accord Euro R dan Honda Estilo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alternatif pelumas berkualitas

Selanjutnya, CEO The Elite, Gatot Mulyartho juga mengatakan, bahwa kegiatan touring ini merupakan yang perdana setelah dua tahun pandemi.

"Kegiatan turing dan Season of Drive kali ini juga sekaligus memperkenalkan oli mesin buatan lokal dari Pertamina Fastron Platinum Racing dengan SAE 10-60W yang ditujukan untuk mobil performa tinggi," tambah Gatot.

Hadirnya pelumas buatan lokal tersebut, diharapkan bisa menjadi alternatif pilihan bagi pemilik mobil performa tinggi di Semarang.

Sementara itu, Arie Anggoro selaku Vice President Sales & Marketing Domestic Retail Automotive PT Pertamina Lubricants mengutarakan, bahwa kegiatan Season of Drive ini juga menjadi momen yang tepat bagi Pertamina Fastron untuk menunjukkan bahwa anak bangsa punya produk pelumas berteknologi tinggi.

"Teman-teman The Elite ini mempunyai hobi mengutak-atik mobil. Membuat mesin lama menjadi baru dengan lebih high performance, jadi mereka membutuhkan oli-oli yang tidak cepat menguap. Jadi ini cukup menantang bagi kami, sehingga kita dukung mereka untuk mengenal dan merasakan performa pelumas kita,” pungkas Arie Anggoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.