Sukses

Yamaha FreeGo 125 Connected Resmi Mengaspal di IMOS 2022, Harga Mulai Rp 21 Jutaan

Yamaha meluncurkan FreeGo 125 Connected di Indonesia Motor Show (IMOS) 2022, di Jakarta Convention Centre (JCC), hari ini. Selain varian connected, Yamaha juga menawarkan FreeGo 125.

Liputan6.com, Jakarta - Yamaha meluncurkan FreeGo 125 Connected di Indonesia Motor Show (IMOS) 2022, di Jakarta Convention Centre (JCC), hari ini. Selain varian connected, Yamaha juga menawarkan FreeGo 125.

Skutik ini dilengkapi mesin Blue Core 125cc berteknologi Smart Motor Generator (SMG). Mesin ini dilengkapi fitur Stop & Start System yang membuat mesin mati saat berhenti lebih dari 5 detik dan menyala kembali saat tuas gas diputar.

Yamaha FreeGo 125 Connected dilengkapi fitur Yamaha Motorcycle Connect yang sudah terkoneksi smartphone pengendara untuk memonitor penggunaan berkendara sehari hari. Fitur ini mempermudah konsumen untuk mengetahui kondisi motor real time secara digital, seperti update notifikasi telepon dan pesan, konsumsi bahan bakar, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), dan reminder waktu perawatan, lokasi dealer, rincian berkendara serta lokasi parkir.

Selain itu pengguna juga dapat terhubung langsung dengan aplikasi Y-Connect melalui fitur Digital Speedometer yang memiliki desain modern dan infomatif. Pengguna dapat terhubung dengan smartphone secara real time untuk mengetahui indikator notifikasi pesan & telepon, baterai smartphone, serta jam digital.

Yamaha New FreeGo 125 Connected dengan varian warna Matte Green dan Prestige Silver dipasarkan dengan harga Rp 23,2 juta berstatus OTR Jakarta, sedangkan Yamaha New FreeGo 125 dengan varian warna Matte Blue, Metallic Red, Metallic Yellow, dan Matte Black dibanderol Rp 21,4 juta berstatus OTR Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meluncur di IMOS 2022, Yamaha XMax 250 Connected Dibanderol Rp 66 Juta

Yamaha Indonesia memanfaatkan panggung Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 untuk meluncurkan produk baru, Yamaha XMax 250. Model ini hadir dengan tampilan lebih segar dan mengadopsi fitur baru.

Secara tampilan, XMax Connected ini tak mengalami perubahan signifikan dibanding pendahulunya. Yang baru adalah lampu depan berkarakter 'X' dan lampu hazzard LED.

Fitur paling anyar pada model ini ialah fitur konektivitas yang dapat terhubung dengan motor melalui aplikasi Y-Connect. Informasi yang bisa diperoleh melalui fitur ini di antaranya rekomendasi perawatan motor, konsumsi BBM, lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telfon masuk, ranking berkendara terkait jarak tempuh (mileage) dan konsumsi bensin (eco point), riding log atau histori perjalanan serta Revs Dashboard.

Selain fitur Y-Connect, kecanggihan pada motor juga datang melalui sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Tidak hanya itu, generasi terbaru XMax kini juga dilengkapi Navigation System yang memudahkan pengendaranya dalam menjelajahi tempat-tempat baru. Fitur satu ini dapat bekerja dengan bantuan aplikasi Garmin Street Cross yang ditampilkan melalui TFT Infotainment Display.

Selain dapat terhubung dengan smartphone, motor baru ini juga terdapat electric power socket untuk pengisian ulang daya baterai gawai. Motor ini juga memiliki bagasi yang besar dengan daya tampung hingga 44,9 liter dan dilengkapi lampu penerangan LED.

Untuk performa tidak ada yang berubah, XMax Connected tetap mengandalkan mesin Blue Core berkapasitas 250cc Liquid Cooled, SOHC, 4 dengan tenaga maksimal sebesar 16,8kW / 7.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm / 5.500 rpm.

Sementara untuk pilihan warnanya terdiri dari Premium Black, Luxury Red, Dark Petrol, dan Prestige Grey. Sedangkan harganya tak mengalami kenaikan signifikan dibanding pendahulunya karena model anyar ini dibanderol Rp 66 juta On the Road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.