Sukses

Mesin Legendaris Nissan SR20DET Dibangkitkan Kembali, Diproduksi Secara Terbatas

Melansir informasi dari Carscoops, tuner sekaligus sponsor balap dan delaer terkemuka di Jepang, Mercury, baru-baru ini telah menandatangani kerjasama dengan Nissan untuk kembali menghidupkan mesin empat silinder segaris SR20DET baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi para penggemar dunia modifikasi, terutama mereka yang mencintai kecepatan, tentu sudah tidak asing lagi dengan mesin khas Nissan, SR20DET. Jantung mekanis yang kerap digunakan untuk ajang drift itu memang begitu melegenda, layaknya 2JZ-GTE milik Toyota.

Melansir informasi dari Carscoops, tuner sekaligus sponsor balap dan delaer terkemuka di Jepang, Mercury, baru-baru ini telah menandatangani kerjasama dengan Nissan untuk kembali menghidupkan mesin empat silinder segaris SR20DET baru.

Meski ini merupakan kabar baik bagi para pecinta mesin tersebut, namun mereka harus segera bertindak cepat.

Pasalnya, mesin yang dibangkitkan ini akan dijual secara terbatas. Diinformasikan dari laman tersebut, Mercury, hanya akan memproduksi mesin tersebut sebanyak 30 unit saja.

Mereka juga hanya melakukan pembangunan mesin tersebut sebanyak 3-4 unit per bulan. Artinya, Anda para pecinta Nissan dan sangat menginginkannya harus segera menghubungi Mercury untuk mendapatkan kuota dari 30 unit yang mereka bangun.

Bagi konsumen yang betul-betul menginginkannya, mereka baru bisa melakukan pemesanan pada akhir September 2022. Lantaran mesin ini begitu legendaris, maka untuk satu mesinnya kabarnya bakal dipatok dengan harga 1,33 juta Yen atau setara dengan Rp 139 jutaan.

Seperti titahnya yang dikenal selama ini, mesin Nissan SR20DET ini akan diprioritaskan untuk mereka yang berkecimpung di dunia balap.

Bagi mereka yang menginginkan mesin ini namun digunakan pada mobil modifikasi harian, tampaknya harus mengurungkan diri untuk membelinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Diproduksi Pada Rentang Waktu Tertentu

Mesin Nissan SR20DET ini pernah diproduksi oleh pabrikan tersebut pada rentang waktu 1989 sampai 2003.

Adapun model yang melegenda dan mengusung mesin ini antara lain adalah Nissan Silvia S13, S14 dan S15.

Sementara mesin empat silinder turbocharged mungkin tidak setenar Nissan RB26 dari Skyline dan model lainnya. Nissan SR20DET ini berada di belakang mesin tersebut untuk perihal popularitasnya.

Mesin ini biasanya digunakan untuk balap drifting, di mana tenaga yang dihasilkan mampu memberikan performa yang mumpuni. Bagaimana, berniat untuk membelinya?

3 dari 3 halaman

Infografis Ratu Elizabeth II, Penguasa Terlama di Kerajaan Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.