Sukses

Skill Emak-Emak saat Ujian SIM Ini Dijamin Bikin Terkagum-kagum

Liputan6.com, Jakarta - Ulah emak-emak di jalan raya sering menjadi sorotan. Tingkah lakunya yang sulit diterka membuat emak-emak yang melanggar lalu lintas viral di dunia maya.

Seolah selalu punya aksi yang bikin geleng kepala, enggak heran kalau emak-emak disebut-sebut sebagai "Raja Jalanan" ketika sudah naik motor. Mulai dari aksi kocak sampai aksi yang bikin deg-degan pengguna jalan lain, mudah dilihat di media sosial.

Seperti aksi emak-emak satu ini yang tak kalah keren. Seorang pengguna TikTok mengunggah video emak-emak saat mengikuti ujian praktek Surat Izin Mengemudi (SIM) di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat).

Bagi sebagian orang tes ini cukup rumit untuk dilalui. Rupanya tes tersebut mudah dilakukan bagi wanita paruh baya tersebut. Alih-alih gugup, aksinya ini justru bikin minder.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Aksi Jago Emak-Emak saat Ujian SIM

Dilansir dari akun TikTok @faizzen6 oleh Liputan6.com, Rabu (1/12/2021) membagikan video yang memperlihatkan seorang emak-emak tengah mengendarai motor untuk melakukan praktek ujian SIM.

Emak bergamis hitam itu awalnya melajukan motornya dengan perlahan. Seakan tak merasa gugup dan takut, ia terlihat begitu santai saat melewati berbagai rintangan yang telah disediakan.

“Nunggu emak praktek ngurus SIM. Emak hebat,” tulisnya keterangan video. 

3 dari 4 halaman

Bikin Minder

Luwes dan pecaya diri, sontak video itu pun mencuri perhatian warganet. Tak sedikit dari mereka yang justru minder dengan keahlian emak-emak satu ini. 

Mulai dari rintangan putar balik disertai jalanan berkelok, berlanjut dengan trek motif angka delapan, emak-emak ini sukses melewatinya tanpa menurunkan kaki seperti di video yang diunggah Sabtu (27/11/2021) itu.

"Hidup EMAK. Buat Emak seluruh NKRI semoga panjang umur,” tulis NU.

"Waduh mak jad malu, karna dulu sampe 3x baru lolos," balas Baza.

"Mungkin emak yg bikin sim itu dulu nya anak motor" tambah lucy_pntl. 

4 dari 4 halaman

Infografis Strategi Cegah Lonjakan Kasus dan Gelombang 3 Covid-19 Saat Libur Nataru