Sukses

Mazda CX-30 Resmi Meluncur di Indonesia, Intip Spesifikasinya

PT Eurokars Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda CX-30 untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Berada di segmen crossover SUV, mobil pabrikan Jepang ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Liputan6.com, Jakarta PT Eurokars Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Mazda CX-30 untuk memeriahkan pasar otomotif Tanah Air. Berada di segmen crossover SUV, mobil pabrikan Jepang ini diklaim memiliki beragam keunggulan.

Mengusung evolusi terbaru desain KODO dan masuk Mazda Generasi ke-tujuh (7 th Generation), mobil ini memiliki konsep sleek and bold, sehingga desain yang ditampilkan setara dengan mobil coupe.

Dari sisi dimensi, CX-30 menawarkan kabin dan ruang bagasi luas sehingga lebih fungsional. Untuk kabin depan, terdapat jarak lapang di antara kursi sehingga tata letak konsol tengah lebih luas dan terdapat sandaran tangan (armrest).

Kapasitas bagasi yang mencapai 430 liter mampu menampung kereta bayi berukuran besar dan tas. Bukaan pintu bagasi mencapai 1.020 mm, sedangkan ketinggian bibir bagasi mencapai 731 mm, sehingga lebih mudah memuat dan membongkar muatan dari bagasi.

Tersedia juga active driving display yang didesain ulang. Mazda CX-30 mengadopsi layar berukuran 8,8 inci di bagian tengah, yang menawarkan pengoperasian lebih mudah melalui tombol kendali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sistem Audio

Terkait sistem audio, mobil ini disematkan 8 buah speaker 3-way dengan woofer 3L, tweeter 2,5 cm serta squawkers 8cm.

Menunjang performa berkendara, Mazda CX-30 mengadopsi mesin bensin SKYACTIV-G 2,0liter yang mampu menghasilkan 152,8 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 200 Nm pada 4.000 rpm. Distribusi tenaga dan torsi disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE.

Terkait fitur keselamatan, Mazda CX-30 mendapatkan teknologi i-ACTIVSENSE. Salah satu fitur keselamatan yang disematkan antara lain, sistem driver monitoring.

Fitur ini menggunakan kamera dan LED infrared sehingga mampu mengobservasi kondisi pengemudi saat berkendara dan mengetahui tingkat kelelahan pengemudi.

Jika fitur mendeteksi kondisi berkendara yang bahaya, sistem ini akan mengeluarkan bunyi peringatan untuk mengingatkan pengemudi dan mengaktifkan Smart Brake Support (SBS) untuk mengantisipasi kebutuhan pengereman yang lebih baik.

 

3 dari 3 halaman

Harga

Terkait harga, Mazda CX-30 Touring dibanderol Rp478,8 juta dan Mazda CX-30 Touring (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp482,8 juta. Sedangkan Mazda CX-30 GT berada di angka Rp518,8 juta dan Mazda CX-30 GT (Soul Red Crystal/Machine Grey) Rp522,8 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.