Sukses

Baru Dua Pekan, Pesanan Kawasaki W175TR Nyaris Ribuan

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, PT Kawasaki Moor Indonesia (KMI) resmi melepas model terbarunya, Kawasaki W175TR. Model ini menjadi pelengkap jajaran keluarga W175 dan W175 Cafe.

Meskipun baru dilepas sekitar dua pekan yang lalu, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) untuk model yang dibanderol mulai Rp29,9 juta ini sudah mencapai ratusan unit.

"Informasi kemarin dari diler yang ada sekitar 700 sampai 800 unit. Jabodabek masih nomor satu, pokoknya daerah jawa masih dominan lah," ujar Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KMI, di sela-sela media test ride Kawasaki W175R di bilangan Gading Serpong, Tangerang, Rabu (11/12/2019).

Lanjut Michael, untuk target Kawasaki W175TR ini sendiri memang lebih kecil dibanding dua model sebelumnya, sebesar 9.000-an unit per tahun.

"Memang target awal untuk Kawasaki W175 versi sebelumnya 10 ribu unit per tahun dari awal. Tapi kan pencapaian hampir dua tahun sudah 29 ribu unit, dan itu udah over banget, makannya kita jaga di 10 ribu unit per tahun," tegasnya.

Sementara itu, berbicara pasar motor retro ini, ke depannya pasti bakal ada pabrikan lain yang meluncurkan model baru.

Bahkan, sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah menghadirkan model baru dari model retro, XSR155.

"Mungkin dari pabrikan yang tergabung dalam AISI ataupun non AISI ada yang meluncurkan model retro, pasti adalah," tegasnya.

2 dari 2 halaman

Kawasaki Tanggapi Kehadiran Yamaha XSR 155

Segmen motor klasik dengan mesin di bawah 200cc kedatangan model baru, yaitu Yamaha XSR 155. Sebelumnya, segmen tersebut hanya dikuasai oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), dengan model andalannya, W175.

Menanggapi penantang barunya tersebut, Sucipto Wijono, Line Head Saled Promotion PT KMI menegaskan pihaknya tetap percaya diri Kawasaki W175 masih tetap diterima konsumen Tanah Air.

"Tidak apa-apa, menemani. Kalau untuk W175TR ini, beda genre, karena kita punya yang klasik, caferacer, dan juga scrambler, jadi aman," jelas Sucipto di sela-sela media test ride Kawasaki W175TR di bilangan Gading Serpong, Tangerang Selatan, Rabu (11/12/2019).

Lanjutnya, Kawasaki juga terus mengedukasi konsumennya, jika di segmen retro ini memiliki banyak varian. Untuk yang Kawasaki W175TR ini, hadir dengan bentuk scrambler, tapi bisa juga untuk digunakan bermain tanah alias off-road.

"Kalau kita kan klasik heritage, benar-benar retro. Kalau mereka kan menyebutnya sport heritage," tegasnya.

Loading