Sukses

Bukan Xpander, Ini Mitsubishi Pilihan Orang-Orang Jaksel

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu wilayah yang cukup menjadi pasar potensial di wilayah DKI Jakarta bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), adalah Jakarta Selatan. Bahkan, tidak hanya small MPV, Xpander yang jadi andalan, tapi juga Pajero Sport.

Berdasarkan data yang diberikan PT MMKSI, Mitsubishi Pajero Sport mendapatkan penerimaan positif dengan pangsa pasar sebesar 28,5 persen di wilayah Jakarta Selatan pada periode Januari sampai September 2019. Sedangkan pangsa pasar Xpander sebesar 23,2 persen pada periode yang sama.

Dijelaskan Tommy Adianto, Head of Sales & Dealer Management Region 1 PT MMKSI, memang SUV sendiri memiliki sekitar 11 persen, dan small MPV sekitar 15 persen dari market wilayah.

"Memang banyak perusahaan di TB Simatupang dan Kampung Rambutan (yang menggunakan Pajero Sport dan Xpander), sehingga wilayah ini masuk ke Jakarta Selatan," jelas Tommy di sela-sela pembukaan dealer Mitsubishi Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2019).

Sementara itu, selain mobil penumpang tersebut, hasil positif juga didapat oleh kendaraan komersial ringan Mitsubishi lainnya, yaitu Triton 4x4 dan L300. Kedua model tersebut, mendominasi pangsa pasar sebesar 51,9 persen.

2 dari 3 halaman

Mendukung Penjualan Jakarta Selatan

Komitmen PT MMKSI sebagai distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia untuk terus memberikan layanan penjualan dan purnajualnya kembali dipertegas dengan diresmikannya dealer Mitsubishi Srikandi Diamond Motors – Lenteng Agung. Dealer ini menandai dealer kendaraan penumpang Mitsubishi ke–145 di seluruh Indonesia.

Dalam menjalankan layanan dealer ini, MMKSI bekerja sama dengan Srikandi Group dan dealer ini menjadi dealer kendaraan penumpang Mitsubishi ke–45 dari hasil kerja sama kedua perusahaan.

Peresmian dealer ini juga sekaligus menjadi ajang pengenalan Xpander Cross kepada masyarakat di area tersebut.

"Kebutuhan konsumen akan layanan penjualan dan purnajual produk Mitsubishi Motors terus meningkat, seiring dengan hadirnya produk terbaru kami tahun ini dan salah satunya adalah Mitsubishi Xpander Cross yang baru kami luncurkan pekan lalu. Kepuasan dan kenyamanan konsumen menjdi prioritas utama kami dalam menyediakan layanan penjualan maupun purnajual," jelas Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, di sela-sela peresmian dealer Mitsubishi Lenteng Agung.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Setelah Mitsubishi Xpander Cross, Nissan Siapkan Livina Crossover?
Artikel Selanjutnya
Lebih Mahal Rp20 Juta, Apa Kelebihan Xpander Cross Dibanding Ultimate?