Sukses

Mobil Listrik Porsche Taycan Resmi Meluncur

Liputan6.com, Jakarta - Setelah lama menjadi perbincangan, Porsche Taycan akhirnya resmi diluncurkan pada Rabu (4/9). Mobil sport full electric pertama Porsche ini diperkenalkan serempak di tiga negara yaitu Jerman, Kanada, dan Tiongkok melalui live streaming yang ditayangkan di newstv.porsche.com.

Bukan tanpa alasan, ketiga negara tersebut dipilih dikarenakan mewakili beragam energi terbarukan. Jerman dengan solar power, Kanada dengan air terjun Niagara yang menghasilkan hydro power, dan Tiongkok dengan wind turbin farm. Porsche Taycan yang ditampilkan secara bersamaan di ketiga negara tersebut muncul elegan dengan warna dominan putih pada bodi. Bagian pelek pun juga dilapisi warna putih kecuali pada bagian jari-jari yang berwarna hitam.

Untuk bagian eksterior terlihat dinamis khas Porsche dengan lampu depan empat titik dan tail light presisi segaris. Bagian interior terlihat full digital bahkan dengan layar yang ada pada sisi dashboard penumpang.

Menggunakan transmisi dua kecepatan, Porsche Taycan dapat menyentuh kecepatan puncak 260 km/jam.

Dilansir Motor1.com, terdapat dua tipe yang diperkenalkan saat ini yaitu varian paling tinggi Porsche Taycan Turbo dan Turbo S. Untuk Taycan Turbo harganya akan berkisar $151.000 atau Rp 2,1 miliar sementara Turbo S seharga $185.000 atau Rp 2,6 miliar. Perbedaan dari kedua tipe tersebut berada pada tenaga maksimal yang dapat dikeluarkan. Untuk Taycan Turbo dapat memuntahkan tenaga 671 tk dengan overboost sementara Taycan Turbo S lebih besar dengan 751 tk dengan overboost.

 

2 dari 3 halaman

Performa

Menggunakan transmisi dua kecepatan, Porsche Taycan dapat menyentuh kecepatan puncak 260 km/jam. Disematkan baterai 93,4 kWh lithium-ion dengan teknologi 800 volt. Taycan bisa dicharge hingga baterai penuh 80% dalam waktu 22 menit dengan penambahan 100 km hanya dalam lima menit selama disambungkan dengan charger 270 kW.

Hingga akhir tahun, Porsche berencana akan meluncurkan varian dengan harga yang lebih terjangkau. Selain itu tahun depan juga akan dipersiapkan crossover SUV elektrik yaitu Taycan Cross Turismo.

Penulis: Khema Aryaputra

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Tantang Tesla, Lihat Keunggulan Mobil Listrik Pertama Porsche
Artikel Selanjutnya
Tesla Model S Performance Vs Porsche Taycan Turbo S, Siapa Unggul?