Sukses

Toyota Absen Pajang 4 Model Ini di GIIAS 2019, Apa Alasannya?

Toyota tidak membawa NAV1, Corolla Altis, Sienta, dan Vios.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal menghadirkan total 23 line-up kendaraan dari semua segmen, baik dari mobil penumpang ataupun komersial. Tidak hanya itu, raksasa asal Jepang ini juga bakal meluncurkan satu mobil sport legendarsinya, Supra dan dua model yang masih dirahasiakan.

Selain itu, Toyota juga bakal menampilkan tiga mobil ramah lingkungan, yang terdiri dari dua model hybrid dan satu model konsep, Toyota Fine Comport Ride (F-CR) yang merupakan kendaraan tanpa sopir berbahan bakar hidrogen. Namun, dengan hirup pikuk kendaraan yang bakal dibawa di pameran otomotif yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan ini, ternyata Toyota tidak membawa NAV1, Corolla Altis, Sienta, dan Vios.

Dijelaskan Anton jimmi Suwandy, Marketing Director PT TAM, untuk NAV1 sendiri memang sudah tidak dijual di Indonesia. Sedangkan untuk model lain, memang karena keterbatasan tempat atau booth Toyota di GIIAS tahun ini.

"Sedangkan model-model yang lain, jujur kita ingin tampilkan semua. Memang keterbatasan tempat, meskipun sudah menambah area sebesar 200 m2, tapi secara layout dan luasnya memang masih kurang," jelas Anton di sela-sela media gathering GIIAS 2019, di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019).

Lanjutnya, dengan keterbatasan tersebut, terpaksa Toyota memang harus memilih model apa saja yang harus dibawa. "Kalau boleh jujur sih, semuanya mau kita tampilkan agar masyarakat bisa melihat seluruh line-up Toyota di GIIAS tahun ini," pungkas Anton.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Booth Toyota di GIIAS 2019

Sebagai informasi, booth Toyota di GIIAS memiliki luas 3.013,5 m2, atau lebih luas dibanding tahun sebelumnya (2.870 m2). Tidak hanya model penumpang dan komersial, bakal hadir juga model dress up cars, motorsport dari TTI dan juga special exhibit.

Semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan, seluruh model ditampilkan dalam enam zona, yaitu Every Day Life Zone yang akan diisi dengan Avanza, Veloz, Kijang Innova, Hiace, serta Calya. Area Fun factor zone bakal menampilkan Rush TRD, Fortuner TRD, Yaris TRD. Ride With Pride Zone akan menampilkan Alphard Hybrid, Camry Hybrid, Vellfire, dan Voxy.

Sedangkan Beyond Technology Zone menampilkan CHR Hybrid, TS050 Hybrid, Prius PHEV GR dan Hybrid X-Ray. Zona selanjutnya bernama Push The Limit Zone, yang akan menghadirkan C-HR dan GR Supra yang merupakan produk terbaru dari Toyota.

Zona terakhir adalah Highlight Zone yang akan akan menampilkan 3 produk yang benar-benar eye-catching, yaitu GR Supra, Toyota 86 dan juga C-HR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.