Sukses

Toyota Datangkan 3 Mobil Canggih Ramah Lingkungan di GIIAS 2019

Melanjutkan komitmen untuk memperluas kesadaran terkait teknologi elektrifikasi, Toyota bakal membawa tiga unit mobil spesial. Ketiga mobil ini, bakal menggendong sistem elektrifikasi hybrid dan juga fuel cell.

Liputan6.com, Jakarta - Mengikuti gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memastikan bakal meluncurkan mobil sport legendarisnya, Supra. Selain itu, raksasa asal Jepang ini juga bakal memanfaatkan pameran yang berlangsung di ICE, BSD, Tangerang Selatan ini untuk pamer tiga mobil ramah lingkungannya.

Melanjutkan komitmen untuk memperluas kesadaran terkait teknologi elektrifikasi, Toyota bakal membawa tiga unit mobil spesial. Ketiga mobil ini, bakal menggendong sistem elektrifikasi hybrid dan juga fuel cell.

"Melalui berbagai special exhibit yang ditampilkan kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Harapannya, untuk jangka panjang dapat semakin memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia," ujar Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Model pertama, yaitu Toyota TS050 Hybrid, kendaraan balap Toyota di ajang FIA World Endurance Championship (WEC).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Teknologi Fuel Cell

Tak hanya membawa kendaraan hybrid yang sudah terbukti berjaya di ajang balap Internasional, Toyota juga membawa Prius PHEV GR Sport sebagai mobil spesial lainnya. Model ini adalah salah satu model Toyota yang secara spesial di tuning oleh divisi balap Toyota, Gazoo Racing dan telah dipasarkan khususnya di Jepang.

Tak cukup puas memperlihatkan dua kendaraan dengan teknologi Hybrid, Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen, yaitu Fine Comfort Ride (F-CR). Mobil ini merupakan sebuah teknologi kendaraan autonomous, yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3 sampai 5 menit.

Mobil pintar ini tak hanya dapat difungsikan sebagai alat transportasi, tetapi juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga. Salah satu fiturnya, yaitu kursi yang dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi. Ditambah dengan sambungan internet, menjadikan F-CR yang pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2017 ini menjadi sebuah konsep yang menarik untuk direalisasikan di masa depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.