Sukses

Harga Ertiga Versi Toyota 2 Kali Lebih Mahal Dibanding Suzuki

Toyota Glanza berbasis Suzuki Baleno telah diluncurkan secara resmi. Setelah kolaborasi tersebut berhasil terwujud, produk selanjutnya adalah Ertiga versi Toyota.

Liputan6.com, New Delhi - Toyota Glanza berbasis Suzuki Baleno telah diluncurkan secara resmi. Setelah kolaborasi tersebut berhasil terwujud, produk selanjutnya adalah Ertiga versi Toyota.

MPV populer di India itu juga bakal menyusul Baleno menggunakan emblem Toyota. Hanya saja entah nanti namanya apa.

Sembari menebak-nebak ubahan apa saja yang akan diterima Ertiga versi Toyota, prediksi harga pun turut muncul. Melansir GaadiWaadi, Ertiga versi Toyota diperkirakan akan dibanderol mulai INR 1.000.000 hingga INR 1.500.000 atau Rp 200 jutaan hingga Rp 300 jutaan (Kurs INR 1 = Rp 205).

Jika harga itu benar, maka Ertiga versi Toyota bakal lebih mahal hingga dua kali lipat ketimbang versi Suzuki. Menurut laman Maruti Suzuki Arena (dealer Suzuki di India), Suzuki Ertiga dilego mulai INR 744.689 (ex-Delhi), atau sekitar Rp 150 jutaan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

MPV Premium

Dengan harga yang lebih tinggi itu, kemungkinan Ertiga versi Toyota bisa lebih mewah. Menjadi MPV premium, diprediksi Ertiga versi Toyota akan ditawarkan dengan konfigurasi 7- dan 8-penumpang.

Selain itu soal mesin kemungkinan akan terdiri dari bensin dan diesel yang dipadukan dengan transmisi otomatis atau manual. Begitu pula soal fitur, diharapkan lebih kaya mengingat posisi Ertiga versi Toyota bisa masuk ke segmen MPV kelas C.

Sumber: Otosia.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.