Sukses

Honda City Terbaru Tepergok Sedang Uji Jalan

Honda City merupakan salah satu mobil paling populer di segmen sedan untuk pasar otomotif India. Karena itu tak heran bila mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut memiliki banyak penggemar.

Liputan6.com, New Delhi - Honda City merupakan salah satu mobil paling populer di segmen sedan untuk pasar otomotif India. Karena itu tak heran bila mobil pabrikan otomotif Jepang tersebut memiliki banyak penggemar.

Seperti dilansir Motorbeam, Jumar (14/6/2019), Honda City generasi keempat saat ini siap digantikan dengan model terbaru. Hal itu berkaitan dengan bocornya gambar generasi kelima yang sedang melakukan tes di jalan Thailand.

Kabar yang beredar menyebut Honda City akan diluncurkan di pasar India tahun depan. Meski baru pertama kali terlihat sedang melakukan uji jalan, sedan terbaru ini langsung menarik perhatian.

Gambar-gambar yang beredar mengungkapkan, beberapa perubahan pada sisi eksterior akan datang pada mobil sedan generasi terbaru ini.

Terlihat pada bagian depan, Honda City terinspirasi dari gen baru Honda seperti Civic dan Accord. Dimensi secara keseluruhan terlihat lebih panjang dan lebih luas dibandingkan generasi yang ada saat ini. Untuk bagian belakang, sedan ini mendapatkan lampu ekor LED berukuran lebih besar.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mesin

Dari sisi dapur pacu, Honda kabarnya akan terus menawarkan mesin diesel 1,5 liter i-DTEC walaupun dalam bentuk BS6 yang ditingkatkan.

Tak hanya itu, mesin bensin juga akan menjadi unit hybrid ringan sehingga efisiensi bahan bakar yang lebih baik akan ditawarkan kepada konsumen. Honda diharapkan menawarkan transmisi otomatis CVT dengan pilihan mesin diesel dan bensin.

Untuk pasar otomotif India, generasi baru Honda City akan bersaing dengan Maruti Ciaz, Hyundai Verna, Toyota Yaris, Volkswagen Vento, dan Skoda Rapid.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.