Sukses

Ribuan Motor Listrik Gesits Terpesan Selama IIMS 2019

Liputan6.com, Jakarta - Resmi meluncur di pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, motor listrik karya anak bangsa ini sudah bisa dipesan oleh konsumen perorangan dan fleet.

Selama 11 hari pameran, CEO PT GESITS Technologies Indo Harun Sjech mengaku, penerimaan masyarakat Tanah Air terhadap Gesits cukup baik. Bahkan dari sisi penjualan, motor ini telah mendapatkan 1.200 unit pemensaaan di IIMS 2019.

"Kalau bicara total pemesanan itu ada 1.200 unit yang sudah terpesan dari 25 April sampai kemarin. Angka itu merupakan kombinasi dari konsumen pribadi dan borongan (fleet)," kata Harun.

Cukup tingginya angka penjualan di akui Harun merupakan salah satu bukti motor listrik Gesits bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Tanah Air dari segala sisi.

"Responnya positif, artinya Gesits ini diterima dari sisi bentuk, tampilan, dan harga juga dianggap kompetitif. Jadi secara keseluruhan bisa diterima masyarakat," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Setelah berberapa kali mundur, baik peluncuran maupun pengumuman harga, Gesits akhirnya resmi memiliki harga. Berstatus off the road, harga resmi Gesits mencapai Rp24,95 juta.

Gesits mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rated, 5kW peak. Tenaga puncaknya 5kW atau 7,5 Tk pada 3.600 rpm, dan torsi maksimal 30 Nm pada 0-2.125 rpm.

Akselerasi 0-50 km per jam diklaim membutuhkan waktu 5 detik, sedangkan kecepatan puncak mencapai 70 km/jam. Jarak tempuh single battery mencapai 50 kilometer, dan dual battery mencapai 100 kilometer.

Sistem pendinginan Gesits menggunakan pendingin udara. Belt penggeraknya menggunakan gates poly chain GT carbon belt.

 

 

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mau Ngabuburit Pakai Motor Listrik, Sewanya Mulai Rp2.500
Artikel Selanjutnya
Motor Listriknya Disebut Mirip Honda Vario, Ini Jawaban Gesits