Sukses

Mengenal Istilah Hansa Renkei, Rahasia Kesuksesan Auto2000

Hansa Renkei adalah sebuah kesinergian antara team sales dan after sales, sehingga menjadi satu team.Tujuannya satu, sustainable business.

Liputan6.com, Surabaya - Sebuah bisnis akan berjalan dengan sebagaimana mestinya jika memegang teguh sebuah prinsip yang disepakati bersama. Misalkan saja Auto2000 yang memegang prinsip Hansa Renkei.

Apa sebenarnya Hansa Renkei? Dijelaskan oleh Andreas Totok, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Surabaya, Hansa Renkei adalah sebuah kesinergian antara team sales dan after sales, sehingga menjadi satu team. Tujuannya satu, sustainable business.

Dengan mengutamakan kenyamanan karyawan selama bekerja, maka karyawan akan memberikan pengalaman terbaik kepada konsumen. Konsumen yang puas dengan produk Toyota dan layanan servis yang diberikan Auto2000 akan loyal.

Dampaknya, konsumen akan membeli kembali produk Toyota serta merekomendasikan produk serta layanan Auto2000 ke teman maupun keluarganya. Sehingga market-nya akan meluas berkat adanya konsumen baru.

Hal inilah yang menjadi fondasi untuk keberlangsungan bisnis Auto2000. Dimana penjualan mobil baru akan menambah pelanggan servis di bengkel, kepuasan konsumen bengkel akan membeli kembali produk Toyota dan merekomendasikan merek ini, dan mobil bekas yang terawat harga jualnya tetap terjaga dan konsumen puas.

“Implementasi Hansa Renkei membuat Auto2000 dapat menyajikan pelayanan terbaik, personal, dan mengesankan pada pelanggan. Contohnya pada cabang Auto2000 HR Muhammad Surabaya, dimana pelayanan yang diberikan tidak hanya memberikan kepuasan sesuai ekspektasi tapi juga membuat pelanggan senang dan nyaman sehingga menjadi pelanggan setia yang bahkan menjadi advokad Toyota dengan word of mouth-nya,” jelas Ricky Martawijaya, Senior Division Head Auto2000, Selasa (19/3/2019), di Surabaya .

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ternyata, Mobil Mewah Lexus Bisa Servis di Auto2000

Ada satu hal yang menarik saat berkunjung ke dealer Auto2000 HR Muhammad Surabaya, yaitu kehadiran satu stall khusus untuk mobil Lexus. Rupanya, Auto2000menerima mobil mewah Lexus untuk servis rutin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Andreas Totok, Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad Surabaya. " Pada dasarnya teknisi kami sudah dilatih untuk servis mobil Toyota dan memiliki kemampuan untuk menangani mobil Lexus," ungkap Totok saat media gathering Auto2000 di Surabaya.

 

 
 

 

Ya, Lexus merupakan divisi mobil mewah milik Toyota, sehingga teknisi Toyota pun sudah dilatih agar mampu menangani mobil Lexus. Hanya saja, untuk pemilik mobil Lexus tak bisa langsung servis, karena harus booking terlebih dahulu.

" Untuk mobil Lexus, konsumen konsultasi terlebih dahulu ke Lexus pusat di Jakarta. Nanti suku cadang akan dikirimkan ke bengkel Auto2000 yang dituju, misalkan saja ke Surabaya. Konsumen Lexus pun tak dikenakan biaya, karena Lexus yang masih dalam masa garansi, biaya suku cadang dan jasa masih di-cover," sambung Totok.

Tak hanya mobil mewah Lexus, mobil berjenis hybrid pun bisa diservis di Auto2000 tanpa ada kendala. Totok mengaku pernah mendapat konsumen Toyota Camry hybrid yang baterainya sudah harus diganti. "Waktu itu kita pernah ganti baterai Camry hybrid, biaya baterai plus jasa mencapai 60 juta rupiah. Untuk baterai limbah kita serahkan ke TAM, karena di kita belum ada fasilitas pengolahan limbah baterai," pungkas Totok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.