Sukses

Anti Kaget, Begini Cara Auto2000 Beberkan Biaya Servis Mobil

Liputan6.com, Surabaya - Servis menjadi salah satu ritual yang wajib dijalankan oleh pemilik mobil. Terkadang konsumen was-was untuk mengantisipasi biaya servis yang akan dikenakan.

Auto2000 HR Muhammad Surabaya memiliki cara unik untuk memberikan estimasi biaya servis kepada konsumennya, yaitu dengan memberikan buku 'menu' layaknya restoran saat konsumen masuk ke bengkel resmi.

Buku menu tersebut berisikan beragam model-model Toyota dan break-down estimasi biaya servis berdasarkan jarak tempuh. Buku menu tersebut pun menjelaskan estimasi waktu perbaikan.

Lantas bagaimana jika ada perubahan biaya? Totok selaku Kepala Bengkel Auto2000 HR Muhammad mengatakan, "Janji ketepatan 67 persen, jika ada yang melenceng akan diinformasikan ke konsumen. Jika ada kerusakan suku cadang lain pun akan diinformasikan ke konsumen."

Keputusan akhir pun akan diserahkan kembali ke konsumen. Misalnya shockbreaker ada kebocoran dan konsumen tak mau ganti, maka akan diinformasikan bahwa rasa berkedara akan sedikit keras dibanding biasanya.

Saat menunggu, konsumen tak perlu repot-repot mencari informasi pengerjaan mobil sudah sampai mana.

Auto2000 menerapkan layar Car Status Board, dimana konsumen dapat melihat proses pengerjaan mobil, estimasi waktu penyelesaian, dan Service Advisor yang bertanggung jawab.

Loading
Artikel Selanjutnya
Staycation: Ada Pasar Tekstil Instagramable di Hotel Kawasan Tanah Abang
Artikel Selanjutnya
Usai Pindah Ibu Kota, Jakarta Bakal Dibangun Disneyland