Sukses

Harga Toyota Innova Sudah Naik Sebelum Dolar Mengamuk

PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata sudah menaikan harga jual untuk salah satu medium MPV andalannya, Kijang Innova.

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) ternyata sudah menaikan harga jual untuk salah satu medium MPV andalannya, Kijang Innova. Namun, kenaikan tersebut bukan karena imbas nilai tukar rupiah terhadap dolar yang makin tinggi, melainkan karena adanya penambahan fitur.

Dijelaskan PR Manager PT TAM, Rouli Sijabat, kenaikan harga ini memang untuk semua tipe, dan berhubungan dengan audio. Peningkatan fitur audio pada Toyota Innova ini beralasan memang sudah waktunya, dan hasil dari studi pabrikan asal Jepang tersebut.

"Kenaikan harga tiga sampai lima juta (Rupiah), tergantung tipe, dan semua varian mengalami kenaikan," jelas Rouli saat berbincang dengan wartawan di Singapura, Rabu (12/9).

Untuk detail ubahannya, Toyota Kijang Innova tipe tertinggi kini sudah mendapatkan sistem hiburan di kursi baris kedua. Sementara untuk tipe termurah, yaitu G mendapatkan audio seperti tipe di atasnya, yaitu tipe V.

Sedangkan untuk tipe V, audionya ditingkatkan seperti tipe Q dan tipe tersebut menjadi lebih mewah.

"Harganya naik mulai Juli atau Agustus, selain itu ada juga kenaikan harga karena BBN, itu mulai Agustus atau September tergantung daerah," tegasnya.

Untuk diketahui, dilihat dari laman resmi Toyota Indonesia, harga Toyota Innova dibanderol mulai Rp 305,15 juta hingga Rp 410,65 juta.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.