Sukses

Xpander Mulai Diekspor, Mitsubishi Tingkatkan Kapasitas Produksi

Mitsubishi Motors hari ini resmi mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV andalannya, Xpander.

Liputan6.com, Jakarta - Mitsubishi Motors hari ini resmi mengumumkan peluncuran ekspor atas model small MPV andalannya, Xpander, yang dirakit di Bekasi.

Dengan dimulainya ekspor Xpander ini, Mitsubishi akan meningkatkan kapasitas produksi Xpander untuk bisa memenuhi permintaan pasar Indonesia.

Chief Executive Mitsubishi Motors, Osamu Masuko mengatakan saat ini 50 persen dari kapasitas produksi pabrik Mitsubishi Motors di Bekasi diperuntukkan bagi Xpander.

"Mitsubishi Motors telah memberlakukan dua shift pada Oktober lalu, dan mulai Juni mendatang kami berencana untuk menaikkan produksi (Xpander) hingga 10 ribu unit per bulan," kata Masuko di IPC Car Terminal, Tanjung Priok, Rabu (25/4/2018).

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Seperti diketahui, pada awal Xpander diluncurkan, kapasitas produksinya hanya 5 ribu unit per bulan. Namun permintaan small MPV ini melebihi ekspektasi Mitsubishi.

"Pada Januari ditingkatkan 8 ribu unit per bulan. Ke depan kami mau meningkatkan lagi jadi 10 ribu unit karena adanya ekspor ini. Investasi lebih lanjut akan dilakukan sesuai dengan peningkatan kapasitas produksi untuk dapat memenuhi permintaan pasar Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, jika kapasitas produksi meningkat, jumlah ekspor juga diusahakan akan ditambah.

"Kami berharap ekspor tahun depan bisa ditingkatkan hingga 35 ribu sampai 40 ribu unit. Namun, 70 persen memang untuk pasar domestik Indonesia, sisanya untuk ekspor," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.