Sukses

Alonso Sudah Tidak Peduli dengan Honda, Kenapa?

Pembalap McLaren, Fernando Alonso, sudah tidak peduli dengan mantan tim yang pernah dibelanya di Formula 1 (F1), Honda.

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap McLaren, Fernando Alonso, sudah tidak peduli dengan mantan tim yang pernah dibelanya di Formula 1 (F1), Honda.

Pernyataan tersebut keluar, setelah Alonso mendapatkan pertanyaan terkait performa Honda yang kini memasok mesin untuk Toro Rosso. Pasalnya, setelah tiga musim, hubungan Honda dengan McLaren penuh drama.

Melansir Motorsport.com, ditulis Sabtu (21/4/2018), Mclaren kini sudah mendapatkan mesin dari Renault berada di atas Toro Rosso di klasemen sementara.

"GP Bahrain adalah pekan yang bagus buat mereka. Jujur saja, setelah 18 tahun di F1 menjawab pertanyaan seputar performa satu kualifikasi atau satu balapan dati tim lain tidak masuk akal," ucap Alonso saat dimintai pendapatnya soal performa Toro Rosso.

Dijelaskan Alonso, hal tersebut seperti mengingat kembali dengan situasi saat dirinya hengkang dari Ferrari pada 2015. Sejak bergabung dengan McLaren, Alonso belum sekalipun mencetak podium, sementara mantan timnya sudah memenangi 10 balapan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

"Setelah saya meninggalkan Ferrari, setiap kemenangan, podium yang Ferrari raih, Anda selalu bertanya apakah saya menyesal dengan keputusan tersebut," tambah Alonso.

"Kini, dengan dominasi empat tahun Mercedes dan empat gelar juara dunia mereka, Anda berhenti menanyakan soal Ferrari dan kini beralih ke Toro Rosso," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.