Sukses

Honda Siapkan Skutik Dua Alam, Ini Sosoknya

Honda ingin memproduksi skutik serba bisa itu dalam waktu dekat.

Liputan6.com, Tokyo - Honda dalam waktu dekat dapat dipastikan menambah model skutik dengan kemampuan semi off-road. Wujud motor baru Honda ini terkuak saat pengajuan hak paten.

Desain paten ini memperlihatkan bagaimana wujud versi produksi skutik baru Honda. Dilansir Shiftinggears, motor yang kabarnya dinamai City Adventure ini memiliki penampilan mirip Africa Twin yang berevolusi menjadi skutik.

City Adventure menggabungkan kemampuan yang ada pada skuter, tourer, dan motor petualang. Honda sempat memperkenalkan konsep City Adventure pada EICMA 2015 di Milan. Terungkapnya desain paten ini memperlihatkan bila Honda ingin memproduksi skutik serba bisa itu dalam waktu dekat.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini melakuan ubahan signifikan dari versi konsepnya yang meliputi kaliper rem depan radial, knalpot yang lebih kecil, velg jari-jari, pelindung lutut, dan lain-lain. Skutik ini juga akan menggunakan panel instrumen digital, suspensi depan upside down, serta visor yang dapat disesuaikan.

Honda juga telah melakukan uji coba prototipe City Adventure di jalanan Roma, Italia. Skutik ini pada versi konsepnya mengusung mesin bensin 745 cc parallel-twin yang dikawinkan transmisi DCT semi otomatis.

Tenaga maksimum yang dihasilkan sekira 54 Tk. Honda menyetel mesin pada City Adventure agar lebih ekonomis ketimbang menghasilkan performa yang besar. Dengan segala keunggulan ini, Honda City Adventure pastinya akan menjadi skutik yang harganya mahal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.