Sukses

Suzuki Buka Selubung GSX-R1000 Berbaju Balap

Konsep GSX-R1000 didukung mesin yang benar-benar baru.

Liputan6.com, London - Suzuki sudah cukup lama memiliki line-up GSX-R1000 dalam keluarga motor sport fairing GSX. Sebagai bukti jika model ini tetap eksis, pabrikan asal Jepang melakukan penyegaran model.

Sebagaimana dikutip Carscoops, gelaran MCN London Motorcycle Show jadi lokasi perkenalan konsep terkini dari si raja motor sport dalam keluarga Suzuki. Ini adalah debut kedua setelah GSX-R1000 terbaru pertama kali diperkenalkan di EICMA Milan tahun lalu.

Dalam perkenalannya, konsep GSX-R1000 telah didandani dengan livery MotoGP. Versi konsep pada superbike ini mengacu bagian mesin yang benar-benar baru.

Gixxer -- sebutan model GSX-R -- dipersenjatai mesin empat silinder segaris 999 cc dengan teknologi centrifugal variable valve timing pada crankshaft datar 180 derajat. Keunggulan teknologi ini memungkinkan camshaft atau noken as bekerja dalam dua profil sekaligus yaitu menyediakan torsi pada putaran bawah dan atas.

Dikatakan kemampuan camshaft bekerja dalam beberapa profil menjanjikan akselerasi yang tidak terputus di tiap putaran mesin. Selain itu, throttle body pada GSX-R1000 terbaru dikendalikan secara elektronik dan tidak lagi secara mekanis dengan kabel.

Di ajang ini pula, Suzuki turut memajang line up terkini pabrikan. SV650, motor bergaya retro VanVan 200, GSX-R750, serta motor balap XR69 pamer diri di booth Suzuki MCN London Motorcycle Show.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini