Sukses

Suzuki Produksi Penantang Yamaha R25 di China?

Suzuki GSX-R250 hanya diperuntukkan bagi pasar Asia.

Liputan6.com, Beijing - Kabar peluncuran sepeda motor sport 250 cc dari Suzuki kian santer berhembus. Kali ini, beredar foto yang memperlihatkan versi produksi dari GSX-R250 berada di China.

Spyshoot GSX-R 250 kabarnya diambil dalam area pabrik Suzuki China yang berlokasi di Changzhou. Penampakan ini semakin memperkuat rumor jika Suzuki sedang mempersiapkan motor sport di segmen entry level.

Melansir Autoevolution, mesin yang digunakan pada GSX-R250 yakni paralel twin berkubikasi 248 cc yang diadopsi dari Inazuma. Tenaga yang sanggup diproduksi sebesar 24,5 Tk.

Dikatakan, GSX-R250 hanya diperuntukkan bagi pasar Asia. Sebab, regulasi untuk motor sport entry level di negara barat harus menggunakan mesin berkapasitas 300 cc.

Pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu ini memang tidak terlalu mengejar aspek performa dalam menciptakan GSX-R250 seperti yang dilakukan pabrikan-pabrikan roda dua lainnya yang bermain di kelas seperempat liter.

Penggemar motor sport di negara-negara Eropa dan Amerika Utara berharap, Suzuki menyediakan varian mesin 300 cc. Terlebih, sisi desain dan gaya yang diusung pada GSX-R250 telah sesuai dengan selera pasar di kawasan tersebut.

Dari segi desain, motor tersebut sepertinya terinspirasi dari sang kakak, Suzuki GSX-R1000. Lekuk tubuhnya menyiratkan aura sporty yang begitu kuat. Speedometer pun sudah full digital.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini