Sukses

MINI Clubman Generasi Kedua Makin Panjang

MINI resmi memperkenalkan Clubman generasi kedua di pameran Frankfurt Motor Show.

Liputan6.com, Frankfurt - Frankfurt Motor Show jadi ajang banyak merek untuk memperkenalkan model anyarnya. Tidak mau kalah, MINI resmi memperkenalkan Clubman generasi kedua di pameran tersebut.

Melansir Leftlanenews, dibanding generasi pendahulunya, MINI Clubman anyar ini memiliki perubahan dimensi, dengan 27 cm lebih panjang dan 8 inci lebih lebar. Bagasi MINi anyar ini juga lebih besar, bisa menampung hingga 495,5 liter.

Dengan demikian, MINI Clubman anyar ini menjadi model yang memiliki dimensi yang paling luas dibanding model lain yang pernah mereka produksi. Meskipun begitu, pengurangan aluminium di beberapa bagian membantu mengurangi berat berlebih.

Di balik kap, MINI melengkapi Clubman anyar ini dengan mesin dua varian mesin, yaitu TwinTurbo 3 silinder bertenaga 134 Tk, dan mesin 4 silinder bertenaga 189 Tk. Varian mesin yang terakhir disebutkan tersedia dalam varian model Cooper S Clubman.

Di bagian interior, MINI mengklaim Clubman anyar ini lebih mewah. Beberapa penyegaran di bagian ini adalah pencahayaan atmosfer, electrically adjustable seats, chrome trim, serta kombinasi antara kain dan kulit dengan pola yang unik.

New Mini Clubman ini sebelumnya diperkenalkan di Geneva Motor Show, awal tahun lalu, dalam bentuk konsep. Saat itu, MINI memang berjanji akan memperkenalkan versi produksinya di Frankfurt Motor Show.

Menurut laman Autoexpress, new MINI Clubman dibanderol dengan harga dasar 19.995 pound sterling atau sekira Rp 442,8 juta (Kurs: Rp 22.148/pound sterling).

(rio/gst)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.