Sukses

Aston Martin Vanquish Bertandatangan 50 Bintang NBA Dilelang

Bintang legendaris NBA seperti Michael Jordan, David Robinson, dan Charles Barkley ikut serta membubuhkan tanda tangan di badan Vanquish.

Liputan6.com, London - Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 peluncurannya, Aston Martin melelang Vanquish edisi khusus ke publik.

Melansir laman Carscoops, Senin (5/5/2014), Vanquish yang dilelang ini sangat spesial karena sekujur badannya ditanda tangani oleh 50 orang bintang basket kenamaan NBA. Tak hanya itu saja, Vanquish ini juga hanya menempuh 5.000 mil (8.047 km) pada odometernya.

Aston Martin mengkustom Vanqish produksi tahun 2002 dengan lapisan vinyl yang membalut seluruh bagian bodi sebelum ditandatangani oleh para bintang NBA. Sementara itu, pabrikan menyematkan logo NBA dan ESPN sebagai media resmi yang menayangkan kejuaraan basket tersebut pada bagian sisi mobil. Lalu pada bagian kap disematkan logo Children Safety Network dan 50th Anniversary Hall of Fame.

Bintang legendaris NBA seperti Michael Jordan, David Robinson, Charles Barkley, John Stockton, Moses Malone, Sam Jones, Rick Barry, Bob Lanier, Bailey Howell dan John Havlicek juga akan ikut serta membubuhkan tanda tangan di badan Vanquish ini.

Mobil ini sebelumnya sempat dinilai dengan harga US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 14,4 miliar oleh tim penilai dari rumah gadai Classic Auto California. Rumah gadai itu mengatakan kalau setiap bagian dari interior dan eksterior seperti bodi mobil,cat, panel lis, bumper, roda dan bagian atap masih dalam kondisi yang sangat baik.

Menurut sang pemilik, Geoff Abadee, ia hanya membeli Vanquish dengan harga US$ 200 ribu atau sekitar Rp 2,3 miliar (kurs Rp 11.516 per US$). Ia mengharapkan Vanquishnya akan terjual dengan harga lebih dari US$ 1,2 juta sesuai taksiran dari rumah gadai Classic Auto. Seluruh hasil lelang mobil ini akan disumbangkan pada yayasan Children Safety Network.

Sebagai informasi, Aston Martin Vanquish mengusung mesin V12 5.9 - liter 460 hp yang dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan. Mobil yang juga menjadi besutan James Bond ini juga akan dibekali oleh Aston Martin dengan fitur yang dimiliki oleh versi DBS seperti bagian buritan yang melebar dan komponen pendingin rem. (Ysp/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini