Sukses

10 Mobil yang Bikin Pemiliknya Jadi Miliuner (I)

Bagi konsumen yang beruntung mampu membeli model yang diproduksi secara terbatas atau edisi spesial, harganya sudah pasti akan semakin ting

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, membeli mobil seperti investasi. Mereka berharap kendaraan yang dibelinya kini bisa menguntungkan nantinya.

Nah, konsumen yang beruntung mampu membeli model yang diproduksi secara terbatas atau edisi spesial. Nantinya, harganya pun sudah pasti akan semakin tinggi, meskipun umurnya sudah tak lagi baru.

Biasanya, mobil konsep, edisi balap, touring, roadster, atau mobil klasik menjadi tunggangan yang diburu kolektor. Dilansir Therichest, Selasa (15/4/2014), berikut 10 mobil lawas yang bikin pemiliknya jadi miliuner:

1. Alfa Romeo

Dari bentuknya, sudah terlihat jelas bahwa mobil ini bukanlah produksi keluaran terbaru. Alfa Romeo yang diproduksi pada tahun 1932 ini pernah berkiprah di sirkuit Gran Prix.

Dilahirkan untuk beraksi di trek, mobil menggendong mesin yang mampu menyemburkan tenaga 260 horse power (HP). Pada tahun 1932 hingga 1935, pebalap yang menunggangi Alfa Romeo berhasil merengkuh di 26 gelaran balap dan berhasil menghancurkan dominasi Mercedes & Auto Unit di German Grand Prix 1935. Mobil ini dibanderol Rp 64 miliar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mercedes-Benz 38/250 SSK

2. Mercedes-Benz 38/250 SSK

Mobil berkelir hitam ini memiliki tampilan yang cukup seksi dan elegan, lampu depan dengan fender menjadi ciri khas dari Merces-Benz 38/250 Super Sport Kurz (SSK). Tunggangan yang diproduksi pada tahun 1929 itu ditopang mesin berkapasitas 7,1 liter yang mampu menyemburkan tenaga 300 horse power.

SSK mendominasi mesin Gran Prix pada musim 1930 dan menjadi ikon dari penikmat otomotif di Benua Biru pada masanya. Mobil yang terbilang langka ini dihargai US$ 7,4 juta atau setara Rp 84 miliar (kurs Rp 11.433 per dolar AS).

3 dari 5 halaman

Shelby Cobra Daytona Coupe

3. Shelby Cobra Daytona Coupe

Cobra Daytona versi coupe ini hadir sebagai pesaing titel GT yang didominasi Ferrari. Mendapu titel sebagai mobil klasik Amerika, gaya dan performanya memang cukup menarik hati para kolektor.

Belum lagi mobil yang ditopang mesin V8 ini menjadi yang tercepat dalam ajang balap di sirkuit Le Mans pada 1964 dan World Championship pada 1965.

Bagi pemilik mobil ini, memiliki sebuah Shelby Cobra Daytona bisa membuatnya menjadi miliuner. Sebab, mobil ini dijual seharga US$ 7,7 juta atau setara Rp 88 miliar.

4 dari 5 halaman

Ferrari 250 GT SWB California Spyder

4. Ferrari 250 GT SWB California Spyder

Mobil ini merupakan konsep baru dari 250 GT Berlinetta SWB. Namun, versi California Spyder ini mengusung bodi yang lebih ramping serta desain sasis yang lebih efisien.

Mobil menggenong mesin V12 berkapasitas 3 liter dan pernah mejeng di sejumlah fim layar lebar. Tak heran Ferrari 250 GT SWB California Spyder ini dibanderol dengan harga tinggi, yakni US$ 8,6 juta atau setara Rp 98 miliar.

5 dari 5 halaman

Mercedes-Benz 540K Special Roadster

5. Mercedes-Benz 540K Special Roadster

Menggendong mesin berkapasitas 5,4 liter membuat tenaga yang dilontarkan Mercedes-Benz 540K ini cukup buas. Di samping itu, desain ekterior dan interiornya yang cantik membuat para pebisnis memburu mobil yang satu ini. Tak luput mobil ini pun kerap mampir di sejumlah film layar lebar.

Mobil dua pintu yang diproduksi pada tahun 1940-an itu dimiliki oleh sejumlah sosok penting di dunia, termasuk Adolf Hitlerm Bernie Exxlestone dan James Warner. Mobil klasik ini dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni US$ 9 juta atau setara Rp 102 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini