Sukses

NWP Property dan CRE Asia Dirikan Perusahaan Patungan Angkutan Logistik

Dasar pendirian perusahaan dengan melihat ketersedian prasarana logistik modern di Indonesia saat ini masih belum mencukupi permintaan yang terus meningkat.

Liputan6.com, Jakarta PT Nirvana Wastu Pratama (NWP Property) bersama CRE Asia Pte. Ltd. (CRE Asia) mendirikan perusahaan Joint Venture yang bergerak di bidang Prasarana Logistik Modern (big box logistic) di Indonesia.

Dasar pendirian perusahaan dengan melihat ketersedian prasarana logistik modern di Indonesia saat ini masih belum mencukupi permintaan yang terus meningkat, terutama dari dunia ritel yang didorong perluasan perdagangan omni channel.

Selain itu peluang sewa dari perusahaan logistik pihak ketiga(third-party logistics companies “3PL”), dan perusahaan FMCG (fast-moving consumergoods company) juga terus meningkat.

“Pasokan gudang di Indonesia berada di belakang negara mitra industrinya, Cina dan Jepang, yang masing-masing memiliki 10-40 kali luas gudang per kapita dibandingkan dengan Indonesia. Tren omni-commerce yang berkelanjutan secara global juga menjadi faktur utama pencetusnya, dan kami melihat sinergi yang strategis pada Joint Venture ini, dimana didalamnya terdapat pusat pengiriman last-mile dan platform ritel berbasis komunitas yangterus berkembang,” jelas Timothy Daly, CEO dan Direktur Utama NWP Property.

Dia mengatakan jika kemitraan strategis ini dibentuk untuk menjawab peluang tersebut, yaitu membangun fondasi prasarana logistik terbaik di kelasnya.

NWP Property, yang didirikan bersama Warburg-Pincus dan dipimpin CEO Timothy Daly, dan CRE Asia, anak perusahaan konsolidasi dari CRE, Inc yang dipimpin Presiden Tadahide Kameyama, menunjuk Bonny Setiawan (Bonny), sebagai CEO perusahaan Joint Venture ini.

Keahlian NWP Property dalam mengembangkan infrastruktur komersil secara online toof line (O2O); transaksi online melalui fasilitas logistik jarak jauh (last-mile logistics) dan transaksi of line melalui jaringan pusat perbelanjaan modern berbasis komunitas terbesar, akan didukung pengalaman institusional CRE dalam bidang logistik dengan jaringan regional, serta keahlian Bonny Setiawan dalam membangun prasarana logistik modern.

Pembangunan gudang modern dengan konsep built-to-suit (sesuai kebutuhan) pertama di Jakarta akan dimulai pada kuartal kedua tahun ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang

Presiden CRE, Inc Tadahide Kameyama, mengaku senang menjalin kemitraan strategis dengan Warburg Pincus, NWP Property, dan Bonny.

"Warburg Pincus adalah salah satu investor institusi yang paling mapan dan sukses di dunia dan telah membuktikan jejaknyadalam mendukung bisnis properti yang sukses di Asia Tenggara. Kami berharap dapat bekerjasama dengan NWP Property dan Warburg Pincus untuk memperluas operasi kami diIndonesia,” kata dia.

Dia mengatakan jika keputusan untuk berinvestasi ke pasar prasarana logistik Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Ini merupakan peluang yang signifikan untuk mengembangkan aset logistik berkualitas tinggi untuk melayani perusahaan dengan permintaan yang terus meningkat termasuk operator e-commerce dan FMCG.

"Saya menyambut baik kolaborasi dengan NWP termasuk didalamnya ekosistem O2O dan tim manajemen yang berpengalaman untuk mengembangkanjaringan pusat distribusi modern di Indonesia,” jelas Bonny Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini