Sukses

3 Hari Beroperasi, KA Siliwangi Jurusan Cianjur-Sukabumi Anjlok

Baru 3 hari beroperasi, Kereta Api Siliwangi jurusan Cianjur-Sukabumi sudah mengalami anjlok. Gerbong kereta tiba-tiba keluar dari jalurnya beberapa meter sebelum memasuki Stasiun Lampegan, Cibeber, Jawa Barat, sore tadi.

"Benar, kereta yang berangkat siang pukul 12.30 WIB dari Cianjur, mengalami anjlok beberapa puluh meter sebelum Stasiun Lampegan pukul 16.25 WIB. Namun sudah berhasil diatasi, bahkan kereta telah melanjutkan perjalanan ke Sukabumi," kata Kepala Stasiun Cianjur, Dadang Hidayat di Cianjur, Jawa Barat, Senin (10/2/2014).

Namun, lanjut dia, tidak ada korban jiwa maupun kerusakan yang berarti akibat peristiwa ini. Kereta berpenumpang 57 orang itu telah berhasil ditarik kembali ke jalurnya dan meneruskan perjalanan ke Sukabumi.

Sejumlah penumpang mengaku terkejut saat mendapati kereta tiba-tiba anjlok. Beberapa bahkan melompat dari tempat duduk lantaran panik.

"Ketika itu laju kereta sudah mulai pelan karena hendak memasuki Stasiun Lampegan. Namun terdengar suara cukup keras dan laju kereta langsung terhenti karena roda kereka keluar dari jalurnya," tutur seorang penumpang, Supriadi. (Ant/Ndy)

Baca juga:
Tiket KA Pangrango Bogor-Sukabumi Naik 15% Diberlakukan
    Loading