Sukses

Jalan Rusak, Kelapa Gading-Kemayoran Ditempuh 1 Jam

Kendaraan dari arah Kelapa Gading menuju Kemayoran padat merayap.

Pascabanjir, sebagian besar jalanan Ibukota Jakarta rusak dan berlubang akibat tergerus banjir. Seperti yang terjadi di sepanjang jalan antara Kelapa Gading-Kemayoran. Akibatnya, kemacetan pun tak terhindarkan.

Selain jalan rusak, kemacetan ini juga akibat adanya traffic light ditambah volume kendaraan yang terlalu padat. Sehingga antrean mengular hingga mencapai lebih dari 3 kilometer.

Tak hanya itu, banyaknya kendaraan yang memutar balik dan temuan dua jalur kendaraan dari Sunter dan Kelapa Gading, persisnya di Danau Sunter, juga turut menambah kemacetan di kawasan tersebut.

Jalan Sunter yang terletak di samping Danau Sunter memang kerap tergenangi banjir meskipun hujan turun dengan intensitas ringan. Tak heran jika di musim hujan seperti ini genangan air di jalan tersebut cukup tinggi, 20 hingga 40 centimeter.

Akibat kemacetan ini jarak Kelapa Gading-Kemayoran ditempuh 1 jam. Biasanya, perjalanan hanya membutuhkan sekitar 25 menit.

Perjalanan mobil hanya bisa ditempuh dengan kecepatan 10 kilometer per jam. Begitu juga sepeda motor, juga ditempuh dengan kecepatan 20 kilometer per jam. (Rmn/Yus)

Baca juga:

Depan MOI Kelapa Gading Banjir Lagi, Motor Nekat Lawan Arah
Lampu Lalu Lintas Mati, Arah Jl Sabang Jakarta Macet 1 Km
Banyak Lubang Menganga, Jalan Tubagus Angke Jakbar Macet

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini