Sukses

Indosat Luncurkan StarOne di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta:PT Indonesian Satelite Corporation Tbk. (Indosat) meluncurkan StarOne, layanan berbasis jaringan nirkabel dengan teknologi CDMA di Jakarta, Kamis (8/7). Sebanyak 350 ribu satuan sambungan ditargetkan akan terjual hingga akhir tahun ini. Untuk sementara, StarOne baru dipasarkan di Jakarta dan Surabaya, Jawa Timur.

Tak sedikit dana yang ditanamkan Indosat untuk menyediakan layanan tersebut. Direktur Telekomunikasi Tetap PT Indosat Wahyu Wijayadi menyebut sebesar US$ 40 juta. Namun sejauh ini, Indosat belum dapat menghitung kontribusi yang akan diperoleh dari layanan baru ini.

Menurut rencana, StarOne akan dipasarkan di Jakarta mulai Jumat ini. Sedangkan di Surabaya telah dilakukan awal Juni silam. Sejauh ini, berkisar antara 3.000 hingga 4.000 satuan sambungan telah terjual.

Indosat optimistis StarOne bisa diterima pasar. Buktinya, hingga 20 Juni silam, telah berhasil meraih 16.000 pelanggan. Angka tersebut diraih atas hasil penjualan paket perdana StarOne prabayar dengan harga Rp 50 ribu (sudah termasuk pulsa senilai Rp 35 ribu) dan pilihan denominasi voucher pulsa isi ulang senilai Rp 50 ribu bermasa aktif 30 hari dan masa tenggang 30 hari. StarOne juga menyediakan voucher pulsa Rp 100 ribu yang mempunyai masa aktif 60 hari dan masa tenggang 30 hari.(AWD/Tim Liputan 6 SCTV)