Sukses

[VIDEO] Banjir Peru Rusak 35 Rumah - Kecelakaan 31 Mobil di AS

Banjir dan longsor di Peru hancurkan 35 rumah. Sementara di Indiana, Amerika Serikat salju tebal memicu kecelakaan beruntun.

Hujan deras berkepanjangan menyebabkan banjir dan longsor di sejumlah wilayah Peru. Rumah di wilayah Paucartambo, Peru ini ambruk setelah sungai Quencomayo meluap.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (24/1/2014), untuk mengurangi dampak luapan sungai, warga setempat berusaha keras mengalihkan aliran air sungai, namun tidak berhasil.

Sedikitnya 35 rumah ambruk dan puluhan lainnya rusak akibat luapan sungai ini. Air luapan sungai juga menghancurkan pertanian dan menghanyutkan ternak, serta merusak jembatan antara Paucartambo dan Pisac.

Di Sungai Vilcanota, sebuah truk tercebur hingga menewaskan pengemudinya.

Sementara di Amerika Serikat, salju tebal disertai angin kencang menyebabkan ruas jalan licin dan jarak pandang rendah, hingga memicu kecelakaan beruntun di Interstate 94 dekat Michigan City, Indiana, Amerika Serikat.

Kecelakaan melibatkan 15 truk semi trailer, 15 mobil penumpang, serta truk pick up tergelincir dan saling serempet. 3 Nyawa melayang dan 20 orang terluka akibat insiden yang melibatkan total 31 mobil ini.

Peristiwa ini menyebabkan ruas jalan ditutup sementara, hingga para pengemudi kendaraan terutama truk dan trailer harus menanti berjam-jam di tengah salju. (Nfs/Sss)

Baca juga:

Tabrakan 15 Truk Trailer dan Mobil, 3 Pengendara Tewas 20 Luka
Brrr... Beberapa Bagian di AS Lebih Dingin dari Mars
Ilmuwan Kuak Misteri `Cahaya Aneh` Pertanda Gempa Dahsyat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini