Sukses

[VIDEO] Ada Jarum Suntik Bius Terkait Kematian Satwa di KBS?

Petugas menemukan sebuah jarum suntik di dekat kandang babi rusa. Diduga suntikan itu berkaitan dengan kematian koleksi Bonbin Surabaya.

Pascakematian misterius beberapa hewan di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur, polisi terus menggelar penyelidikan. Tak sia-sia, petugas menemukan sebuah jarum suntik. Diduga, suntikan itu berkaitan dengan kematian koleksi KBS.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (17/1/2014), Tim Identifikasi Polrestabes Surabaya menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan jarum suntik yang ditemukan menancap di sebuah pohon. Tepatnya di depan kandang babi rusa di KBS.

Untuk menguak misteri jarum suntik yang biasanya untuk bius ini, polisi mengumpulkan keterangan sejumlah saksi. Polisi juga akan mengirim suntikan ke laboratorium untuk mencari jejak bahan yang disuntikkan.

Dalam rentang sebulan terakhir, Kebun Binatang Surabaya kehilangan 2 koleksinya secara misterius. Beberapa hari lalu, kambing gunung afrika berusia 6 bulan ditemukan tewas di kandangnya. Ada luka trauma pada leher kiri dan memar kambing gunung tersebut yang diduga akibat ditabrak hewan lain.

Sebelumnya, seekor singa afrika bernama Michael tewas dengan leher terlilit tali baja di kandangnya. Ketika ditemukan, posisi raja hutan tersebut serupa korban bunuh diri. Kematian Michael pun dinilai tidak wajar.

Kematian demi kematian hewan di KBS semakin memukul citra kebun binatang tersebut yang tengah membenahi diri. Terutama, setelah diberitakan media asing sebagai kebun binatang terkejam di dunia. (Ans/Sss)

Baca juga:

Meski Banyak Binatang Mati, KBS Ingin Koleksi Jerapah dan Jaguar

[VIDEO] Setelah Singa, Giliran Kambing Gunung Mati di Surabaya

[VIDEO] Walikota Surabaya: Kematian Singa KBS Tak Wajar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini