Sukses

Kapolri: Bu Pur Itu Keluarga Besar Polisi

Sutarman juga membantah Bu Pur pernah meminta bantuan untuk mengamankan proyek Hambalang saat menjabat Kapolda Metro Jaya.

Kapolri jenderal Polisi Sutarman mengaku kenal dengan Sylvia Soleha alias Bu Pur yang namanya disebut-sebut dalam kasus korupsi proyek pusat olahraga Hambalang. Namun, perkenalan dengan Bu Pur tidak terkait dengan proyek Hambalang.

"Bu Pur itu keluarga besar polisi, ya kita kenal. Suaminya angkatan 73. Yang jelas, nggak ada hubungan dan kaitannya sama Hambalang," kata Sutarman di Istana Negara, Jakarta, Senin (9/12/2013).

Sutarman juga membantah Bu Pur pernah meminta bantuan untuk mengamankan proyek Hambalang saat dirinya menjabat Kapolda Metro Jaya. Bahkan, dia meminta berita acara pemeriksaan (BAP) Bu Pur di KPK dicek lagi kebenarannya.

"Pengamanan gimana, Polda Metro apa urusannya dengan Hambalang, itu wilayah Jabar. Bagaimana minta pengamanan? Cek dulu deh, itu BAP siapa. Itu bukan wilayah Polda Metro," bantahnya.

Sutarman juga tak menggubris pertanyaan wartawan yang menjelaskan bahwa bantuan Bu Pur yang dimaksud adalah untuk mengamankan Kemenpora agar proyek Hambalang lancar. "Nggak ada, nggak ada. Hambalang jauh dari situ. Nggak ada hubungan blas (sama sekali)," ujar Sutarman.

Sebelumnya beredar sebuah dokumen yang menunjukkan kedekatan antara Bu Pur dengan Sutarmkan. Bahkan dalam dokumen itu disebutkan Bu Pur memanggil Sutarman dengan sebutan 'Dik Tarman'. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.