Sukses

[VIDEO] Fitra Tuding Bupati Sleman Selewengkan APBD Rp 147 M

Fitra menyebut dana APBD 2012 yang disalahgunakan kepala daerah di seluruh Indonesia jumlahnya mencapai Rp 21 triliun.

Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) menuduh sejumlah kepala daerah di Indonesia telah menyalahgunakan APBD 2012 dengan cara memasukkan dalam deposito ilegal. Salah satu kepala daerah yang dituduh adalah Bupati Sleman,Yogyakarta.

Tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (6/12/2013) memberitakan, dalam temuan Fitra menyebut dana APBD 2012 yang disalahgunakan kepala daerah di seluruh Indonesia jumlahnya mencapai Rp 21 triliun.

Modus penyelewengan dilakukan dengan cara dimasukkan dalam deposito yang keuntungannya diduga diraup oleh oknum-oknum di daerah demi kepentingan pribadi.

Salah satu kepala daerah yang dituduh adalah Bupati Sleman, Sri Purnomo, yang diduga menyimpan sekitar Rp 147 miliar dana APBD 2012 dalam deposito. Namun tudingan itu langsung ditampik sang bupati.

Purnomo mengakui saat ini memang ada deposito atas nama Pemkab Sleman sebesar itu, namun hal itu telah dilaporkan di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini