Sukses

Tekan Tawuran, Jokowi Akan Murahkan Tarif Sewa GOR di Jakarta

Jokowi akan murahkan tarif sewa GOR di Jakarta, agar energi para pelajar dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya tersalurkan.

Masih maraknya aksi tawuran antar pelajar di Jakarta, menurut Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo disebabkan tidak tersalurkannya energi para pelajar dalam mengembangkan bakat dan kemampuannya selama ini. Karena itu, ia pun berencana untuk mempermurah tarif sewa fasilitas olahraga bagi para pelajar. hal itu dilakukannya guna menekan angka tawuran antar pelajar.

"Ya kalau kita lihat, banyak GOR (Gelanggang Olahraga) yang sewanya mahal sekali, jadinya tempat melampiaskan energi positifnya hilang. Yang terjadi apa? Ya tawuran itu," kata Jokowi di Balaikota, Jakarta pada Rabu (9/10/2013).

Dengan memberikan tarif sewa yang lebih murah, Jokowi yakin, angka tawuran antar pelajar di Jakarta akan terus menurun. "Ya kalau mereka mainnya di GOR, main sepakbola, futsal, gak akan tawuran, lah ini sewa lapangan futsalnya saja mahal," ujar Jokowi.

Jokowi mengaku, ke depan pihaknya hanya bisa memberikan tarif murah untuk sewa GOR. Ia mengaku belum bisa memberikan sewa secara gratis, karena untuk kegiatan operasional GOR di Jakarta sendiri membutuhkan biaya yang tidak murah.

"Ya kan itu butuh perawatan, kebersihan, pegawainya, cukup mahal. Pokoknya kita mau berikan yang semurah mungkin. Kalau diberikan gratis kepada penyewa enggak bisa, ya itu tadi, biayanya cukup mahal," kata Jokowi.

Tidak hanya memurahkan tarif sewa GOR, Jokowi juga mengaku pembuatan Ruang Terbuka Hijau (RTH) seperti di Taman Waduk Pluit dan Taman Waduk Riario juga menjadi salah satu cara menyalurkan energi para pelajar tersebut. Ditaman tersebut, para pelajar dapat melakukan berbagai kegiatan positif. (Tfq/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini