Sukses

[VIDEO] Wawan Ditangkap KPK, Teman-Teman Dekatnya `Raib`

Pasca-ditangkap KPK, sejumlah teman dekat Wawan menghilang entah kemana. Di mana mereka?

Sejak adik Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), orang-orang dekat Wawan yang tinggal di komplek elit di Kota Serang tiba-tiba raib. Rumah mewah di Kota Serang seperti ditayangkan Liputan 6 SCTV malam, Rabu (9/10/2013), adalah sebagian kecil dari rumah milik teman teman dekat Wawan.

Orang-orang terdekat Wawan yang memegang perusahaan dan proyek APBD di Banten pun menghilang. Perusahaan milik Wawan disebut sebut sangat berperan dalam menentukan proyek APBD seperti jalan, kesehatan, pendidikan, danpengadaan barang dan jasa.

Salah satu orang dekat Wawan yang mengurusi keuangan dan perusahaan Wawan, Yayah Rodiah, bahkan tidak diketahui keberadaannya. Rumah Yayah di kawasan perumahan elit Graha Asri ini sepi tak berpenghuni. Rumah yang biasanya dipenuhi mobil mewah, kini kosong melompong. saat ini, orang-orang terdekat wawan mulai meninggalkan Wawan sendirian.

Sebuah lembaga kajian independen di Banten menyebutkan, kekuasaan dan dugaan keterlibatan Wawan dalam sejumlah proyek di Banten, sertan sejumlah proyek bangunan milik dinas jatuh ke kroni Wawan.

Sejumlah elemen masyarakat di Banten, terutama mahasiswa terus berdemo terkait kasus ini. Mereka meminta tak hanya Wawan yang ditangkap KPK, tetapi juga kakak Wawan yakni Gubernur Banten. Mereka meminta Atut ditangkap dan dicopot sebagai Gubernur Banten. (Tfq/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.