Sukses

Undang Abraham Samad ke Rakernas, PDIP Komit Berantas Korupsi

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya mengungkapkan Ketua KPK Abraham Samad akan memberi materi dalam Rakernas PDIP Sabtu besok.

Ketua DPP PDIP Bidang Hukum, Trimedya mengungkapkan bahwa Sabtu besok Ketua KPK Abraham Samad akan menghadiri untuk memberi materi dalam Rakernas PDIP hari kedua.

Kedatangan Abraham itu sebagai salah satu cara untuk mengingatkan para kader partai berlambang banteng tersebut mengenai tindak pidana korupsi. Sebab PDIP berkomitmen agar kader-kadernya mampu membangung negara dengan menjaga keuangan agar tidak diselewengkan.

Sehingga, kada Trimedya, para kader PDIP tidak terbentur banyak persoalan seperti tindak korupsi dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya. Untuk itu, dalam upaya menempatkan kader-kader PDIP menjadi kepala daerah, partai tersebut kerap meminta pertimbangan KPK mengenai daerah mana saja yang perlu dihindari karena terpantau rawan indikasi korupsi. Sebab PDIP berkomitmen memberantas korupsi.

"Tapi kader-kader di daerah nggak boleh lengah agar itu bener-benar dihindari. Terutama kepala daerah bisa menjadi contoh seperti Jokowi dan Ganjar. Jadi tujuan kami itu. Dalam konteks ini kita selalu undang KPK. Karena semangat dari Ibu Mega kan agar bisa membangun bangsa yang tentu dengan tidak menggarong uang negara," ucap Trimedya.

Berdasar jadwal yang diterima Liputan6.com,  Ketua KPK Abraham Samad akan memberi materi  pada Rakernas PDIP Sabtu 7 September besok pukul jam 11.00 WIB. Sebelumnya materi dinamika dan gelagat politik Nasional akan disampaikan Tjahjo Kumolo pada pukul 09.00 WIB. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini