Sukses

Yang Menarik di Rakernas PDIP: Bahas Capres

PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ancol, Jakarta Utara, 6-8 September 2013.

PDIP menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Ancol, Jakarta Utara mulai hari ini (6/9/2013) hingga lusa 8 September mendatang. Ada yang menarik dalam rakernas partai berlambang banteng ini, yakni membahas siapa calon presiden yang akan diusung.

"Kali ini isu rakernya akan lebih menarik. Dikarenakan akan membahas soal capres yang akan diusung oleh PDIP," kata Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Kampar, Riau, Harianto Arbi di lokasi rakernas, Ancol, Jakarta Utara.

Dia menjelaskan, meskipun PDIP belum memberikan bocoran siapa yang akan diusung menjadi capres, namun saat ini kriteria dan sosoknya sudah terlihat.

"Dan akan ditentukan juga mengenai waktu pengumuman. Waktu pengumunan ini kita belum tahu. Entah sesudah pileg atau saat ini," ujar Harianto.

Dalam sejumlah survei, ada 2 nama yang mencuat, yakni Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan kader PDIP yang juga Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo alias Jokowi. Harianto mengungkap, pada rakernas kali ini, PDIP akan meminta pendapat dan pandangan para kader tentang siapa yang pantas untuk menjadi capres PDIP.

"Pencalonan akan dimintai pendapatnya kepada kader. Karena Ibu Mega bukan seorang otoriter," tutup Harianto.

Pantauan Liputan6.com, saat ini para kader tengah registrasi atau mendaftar di depan Ecopark Ancol. Mereka yang dari daerah baru saja tiba di lokasi. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • PDIP

  • Rakernas PDIP

Video Terkini