Sukses

PDIP Ingin Menangkan Pertarungan Pemilu 2014

PDIP sangat berkeinginan untuk memenangi Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pilpres 2014.

Mantan Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Pramono Anung mengakui saat ini partainya sangat berkeinginan untuk memenangi Pemilu. Baik itu Pemilu Legislatif (Pileg) maupun Pilpres 2014.

"Tentunya dalam pemilu 2014 PDIP sangat berkeinginan untuk bisa tampil dan memenangkan pertarungan baik pemilu legislatif maupun pemilu presiden," kata Pramono di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2013).

PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas pada 6 hingga 8 September 2013 besok di Ancol, Jakarta Utara. Salah satu agendanya akan menerima pandangan dan masukan dari para pengurus DPC dan DPD seluruh Indonesia.

"Rakernas besok adalah sangat strategis bagi PDIP terutama ditujukan untuk mendapatkan padangan pikiran dari cabang-cabang dan daerah berkaitan dengan Pemilu 2014," ujar Wakil Ketua DPR itu.

Dalam momen tersebut, Rakernas PDIP perlu memformulasikan apa yang menjadi target dan apa yang perlu menjadi sasaran dari proses harapan kememangan yang dapat diperoleh dari pemilu nanti.

Namun, Pramono menjelaskan dalam Rakernas besok tidak menutup kemungkinan munculnya nama-nama calon presiden. Termasuk munculnya nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.

Tetapi menurutnya, dalam menakisme dan kewenangan penetapan Capres PDIP itu telah diputuskan dalam kongres sebelumnya. Kongres memtusukan untuk memberikan kewenangan kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengambil keputuan siapa yang akan diusung oleh PDIP dalam Pilpres 2014 mendatang.

"Dan Rakernas biasanya hanya menjadi forum legitimasi persoalan itu, tapi kewenangan itu ada di ketum dan telah dibakukan di kongres partai," tukasnya. (Ary/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini