Sukses

Gita Wirjawan: Saya Masih Tunggu Undangan Konvensi Demokrat

Gita Wirjawan memastikan dirinya siap maju sebagai calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat.

Jika Ketua DPD RI Irman Gusman baru saja menerima undangan konvensi Demokrat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan mengaku belum menerima undangan "saringan" untuk bertarung dalam puncak kepemimpinan Indonesia.

"Sampai sekarang saya belum terima. Dan masih menunggu undangan," ujar Wirjawan di Surabaya, Sabtu (24/8/2013)

Pria lulusan Universitas Harvard, Amerika Serikat itu menyatakan, selama ini dirinya hanya bertemu dan membicarakan konvensi tersebut. Namun ia belum resmi masuk dalam orang yang bakal dipanggil untuk dilakukan wawancara. "Katanya sih dalam waktu dekat ini akan disampaikan," ucap Wirjawan.

Ia pun memastikan dirinya siap maju sebagai calon presiden melalui konvensi Partai Demokrat. Menurut dia, keikutsertaannya ke konvensi hasilnya bukan pada siapa yang menang, tapi tentang kriteria kepemimpinan mendatang. Ke depan, bangsa ini akan memasuki era globalisasi yang serba internasionalisasi.

"Karena itulah dibutuhkan pemimpin yang benar-benar memiliki kriteria seperti harapan semuanya, salah satunya harus berjiwa nasionalisme," tukas Wirjawan. (Ant/Ali/Ary)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.