Sukses

[VIDEO] Direkayasa, Lalu Lintas Pasar Tanah Abang Mulai Lancar

Pedagang kaki lima yang selama ini menutup sebagian ruas jalan telah direlokasi dan ruas jalan dibersihkan sehingga bisa dilalui kendaraan.

Hari ini Dinas Perhubungan Jakarta mengadakan rekayasa atau perubahan jalur lalu lintas di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan di Pasar Tanah Abang yang dari dulu sulit diatasi. Hasilnya, ruas jalan di seputar Pasar Tanah Abang hari ini relatif lebih lancar.

Liputan 6 SCTV, Senin (22/7/2013) menayangkan, pedagang kaki lima yang selama ini menutup sebagian ruas jalan telah direlokasi. Ruas jalan juga sudah dibersihkan sehingga bisa dilalui kendaraan. Sehingga arus lalu lintas di kawasan Blok A dan Blok B Pasar Tanah Abang terlihat lebih lancar.

Dalam merekayasa lalu lintas ini, persimpangan Jalan Mas Mansyur ditutup. Sehingga kendaraan dari arah Karet Sudirman yang biasanya tinggal lurus ke Blok A dan Blok B, kali ini harus berbelok ke Jalan Kebon Jati kemudian berbalik arah ke kiri pada persimpangan Jalan KH Mas Mansur.

Sedangkan dari arah Karet atau Sudirman menuju Cideng atau Tomang diarahkan melalui underpass Tanah Abang, sehingga tidak menambah beban lalu lintas persimpangan Mas Mansur dan Kebon Jati.

Untuk pengunjung Pasar Tanah Abang Blok A dan Blok B diimbau agar memaksimalkan beberapa akses keluar dari kawasan yang ada, yaitu melalui Jalan Kebon Jati menuju simpang Jalan KH Mas Mansyur atau menuju arah Simpang Jati Bunder kemudian menuju Slipi atau Karet Sudirman.

Warga menyatakan lega dengan rekayasa arus lalu lintas saat ini. Sebab mereka bisa menembus pasar ini hanya dalam waktu hitungan menit. Padahal sebelumnya, jika menggunakan mobil bisa berjam-jam lamanya.

Rekayasa arus lalu lintas ini masih akan terus berlangsung. Kendati hari ini belum terlalu lancar seperti target semula, namun Dishub DKI menargetkan dalam waktu seminggu keadaan akan lebih lancar. (Eks/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini