Sukses

Demo Bersama Pedagang Stasiun, Mahasiswa UI Rela Tinggalkan UAS

Ratusan mahasiswa yang berunjuk rasa menolak pembongkaran kios pedagang di Stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, rela meninggalkan Ujian Akhir Semester (UAS). Sebanyak 83 kios di Stasiun UI dibongkar polisi dan Polisi Khusus Kereta (Polsuska).

"Kami rela meninggalkan ujian yang sedang kita hadapi untuk berada bersama pedagang memperjuangkan hak-hak mereka," kata salah satu orator mengenakan alamater berwarna kuning, saat berorasi di depan Stasiun UI, Rabu (28/5/2013).

Walaupun para mahasiswa itu sedang menghadapi UAS, mereka tetap terlihat bersemangat memperjuangkan hak-hak pedagang Stasiun UI. Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI, Ali membenarkan hari ini kampusnya sedang dalam masa UAS.

Namun, dia berpendapat akan terus berdemonstrasi depan Stasiun UI. Sebab sebagian mahasiswa yang ikut unjuk rasa telah mendapat izin dari dosen-dosen mereka.

"Memang lagi UAS kalau di UI, teman-teman yang meninggalkan ujian, kita mau mencoba untuk di sini dan mereka ada yang sudah mendapatkan izin dari dosen-dosen mereka," ujar Ali ketika ditemui di lokasi.

Ali juga mengatakan, walaupun tak dapat mengikuti UAS reguler dirinya dan mahasiswa yang lain masih bisa mengikuti UAS susulan yang diadakan fakultasnya masing-masing.

"Masih bisa ikut UAS susulan, kalau mengulang juga masih bisa ikut. Tapi kalau memperujangkan hak-hak pedagang kan nggak ada susulannya," tambah Ali. (Ais/Mut)
    Loading