Sukses

Sambil Terisak, Megawati: Kami Terima Kasih, PDIP Jadi Pemenang Pemilu 3 Kali Berturut-turut

Megawati mengungkapkan, prestasi tersebut dapat dicapai lantaran PDIP memiliki api perjuangan yang tak pernah padam.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Megawati Soekarnoputri dengan terisak penuh haru menyampaikan terima kasih kepada rakyat Indonesia yang telah memilih partai banteng moncong putih pada Pemilu 2024. Hal tersebut membuat PDIP menjadi pemenang pemilu tiga kali berturut-turut.

"Selaku ketua umum partai dan atas nama PDI Perjuangan kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia, yang dengan penuh semangat dan kecintaannya selalu mendukung PDI perjuangan hingga tetap berdiri tegak tetap menjadi pemenang pemilu legislatif tiga kali berturut-turut," kata Megawati dalam pidato Rakernas ke-V di Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Dia mengungkapkan, prestasi tersebut dapat dicapai lantaran PDIP memiliki api perjuangan yang tak pernah padam. Sumber ini yang selalu menjadi penyemangat dan cahaya terang di dalam menghadapi kegelapan demokrasi. Dengan itu juga, kata Megawati, PDIP terus memimpin pergerakan bangsa menuju cita-cita Indonesia Raya.

"Tadi juga kami perkenalkan kembali menyanyikan lagu Indonesia Raya 3 Stanza, kalau ternyata kalau kita mau meresapi luar biasa yang namanya Pak Wage Rudolf Supratman bisa menguntaikan kata-kata yang mengimajinasikan bahwa Indonesia Raya itu seperti itu, ternyata dengan api perjuangan ini kita sebagai partai pelopor selalu bersikap optimistis karena besarnya kekuatan akar rumput yang menopang kita sebagai partai," Megawati menandaskan.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya tiba di arena Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-V Partai di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024). Pantauan di lokasi, Megawati mengenakan pakaian berwarna merah-hitam tiba di lokasi Rakernas V PDIP sekira pukul 13.00 WIB.

Setelah berjalan kurang lebih 50 meter, Megawati bersama rombongan langsung disuguhkan Patung banteng berdarah yang tertusuk panah. Hal itu pun menjadi perhatian putri Bung Karno itu.

Kehadiran Megawati turut disambut oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu PDIP Bambang Wuryanto, Ketua DPP PDIP Eriko Soratduga, Sekretaris Kabinet yang juga mantan Sekjen PDIP Pramono Anung serta politisi PDIP lainnya.

Kehadiran Presiden kelima RI turut disambut oleh ribuan peserta Rakernas yang telah tiba lebih dulu di lokasi acara. Selanjutnya, Megawati serta jajaran pengurus PDIP menaiki buggy car untuk menuju ke arena utama Rakernas.

Setelah berjalan kurang lebih 50 meter, Megawati bersama rombongan langsung disuguhkan Patung banteng berdarah yang tertusuk panah. Hal itu pun menjadi perhatian putri Bung Karno itu.

Megawati sempat meminta untuk berhenti sejenak dan melihat lebih dekat Patung bertema ‘Banteng Tegar Walau Dipanah’ itu. Dia juga sempat bertanya kepada Hasto terkait patung Banteng Tegar Walau Terpanah itu.

Selama kurang lebih 3 menit, Megawati tampak menyaksikan Patung Banteng tersebut. Kemudian, dia melanjutkan perjalanan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Megawati Keliling Pameran

Megawati melanjutkan dengan mengelilingi sejumlah pameran yang berada di arena Rakernas V Partai. Kemudian, Megawati menyambangi Pameran Badan Kebudayaan Nasional (BKN) yang berisi sejumlah kain dan seni tari.

Putri Proklamator RI Bung Karno itu tampak mengamati pameran yang ada di lokasi arena Rakernas. Nyanyian gamelan khas Jawa pun diperdengarkan menyambut kedatangan Megawati di arena Rakernas V PDIP.

Dia kemudian melanjutkan keliling pameran milik Media Pintar Perjuangan (MPP) yang digagas oleh putra Megawati yang Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Ekonomi Kreatif dan Ekonomi Digital, M. Prananda Prabowo.

Megawati juga sempat melihat pameran milik, Repdem, Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Redme. Mengakhiri safari berkeliling pameran, Megawati bersama rombongan memasuki arena Rakernas di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini