Sukses

Pramono Anung soal Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP: Urusan DPP

PDIP menggelar Rakernas untuk menentukan sikap usai kemenangan Prabowo-Gibran. Rakernas itu digelar tanpa mengundang Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tidak diundang dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PDI Perjuangan pekan ini. Sekretaris Kabinet sekaligus kader PDIP Pramono Anung mengatakan, ihwal tidak diundangnya Jokowi merupakan urusan pengurus partai. 

"Itu urusan tanya ke DPP sana," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Rabu (22/5/2024).

Mantan Sekjen PDIP ini irit bicara mengenai Jokowi tidak diundang ke rakernas. Pramono menyudahi tanya jawab dengan awak media lalu pergi seraya melambaikan tangan.

Sementara itu, Presiden Jokowi ditanya perihal dirinya tidak diundang dalam rapat kerja nasional (Rakernas) PDIP pada pekan ini. Jokowi memilih untuk tidak banyak berkomentar dan meminta hal itu ditanyakan kembali ke penyelenggara acara.

"Ditanyakan (ke) yang mengundang, jangan saya" kata Jokowi usai meninjau lokasi banjir bandang di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa, 21 Mei 2024.

Sebelumnya, PDIP akan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai yang digelar pada 24-26 Mei 2024 mendatang di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta.

Dalam Rakernas ini PDIP mengambil tema 'Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang' dengab sub tema Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggap Presiden Sibuk

 

Ketua DPP PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf tidak diundang dalam Rakernas V partainya.

"Yang jelas Presiden dan Wakil Presiden tidak diundang. Kenapa? Karena beliau sangat sibuk dan menyibukkan diri," ujar Djarot saat jumpa pers Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No.58 Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.