Sukses

Prabowo-Gibran Hadiri Halalbihalal di Kantor PBNU, Disambut Gus Yahya

Kedatangan Prabowo-Gibran langsung disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Minggu (28/4/2024). Gibran tiba lebih dulu sekira pukul 13.00 WIB dan disusul Prabowo sekira 20 menit kemudian.

Kedatangan mereka langsung disambut langsung oleh Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf yang kerap disapa Gus Yahya.

Kehadiran keduanya mendapat sambutan hangat oleh jajaran pengurus dan anggota PBNU di lokasi. 

Bersama Gus Yahya, Prabowo-Gibran langsung diajak ke ruang transit untuk bertemu tamu kehormatan lain yang sudah tiba lebih dulu seperti Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Ada juga Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Menteri Komunikasi Budi Arie, dan Kepala Bapenas Suharso Monoarfa.

PBNU menggelar acara halalbihalal di Kantor PBNU. Prabowo sebagai presiden terpilih juga dijadwalkan hadir. Hal itu dikonfirmasi oleh Tim Humas PBNU.

"Pak Prabowo hadir, Mas Gibran," tulis agenda yang dikonfirmasi oleh Tim Humas PBNU, Fajar WH melalui pesan singkat, Minggu 28 April.

  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prabowo-Gibran Ditetapkan Jadi Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Prabowo-Gibran sudah ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden 2024-2024 terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Hal ini berdasarkan Berita Acara Nomor 252/PL.01.9-BA/05/2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

"Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 H Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024-2029 dalam pemilihan umum tahun 2024," ujar Ketua KPU Hasyim Asy'ari dalam rapat pleno di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Hasyim merinci, perolehan suara kemenangan Prabowo-Gibran secara nasional yaitu sebanyak  96.214.691 atau setara dengan 58,59 persen dari total suara sah nasional. Prabowo-Gibran juga memenuhi sedikitnya 20 persen suara dari 38 provinsi di Indonesia.

Dengan penetapan tersebut, maka Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinyatakan sah sebagai presiden dan wakil presiden periode 2024-2029.

   

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini