Sukses

Bus Rombongan SMK yang Terlibat Kecelakaan Maut di Ciater Baru Selesai Hadiri Acara Wisuda

Rombongan Bus Sekolah Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, mengalami kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat. Kejadian itu terjadi pada pukul 18.45 Wib, Sabtu (11/5).

Liputan6.com, Jakarta - Rombongan Bus Sekolah Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, mengalami kecelakaan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat. Kejadian itu terjadi pada pukul 18.45 Wib, Sabtu (11/5).

Penjaga Sekolah SMK Lingga Kencana, Tri mengatakan, bus itu terlibat kecelakaan saat sedang menuju arah pulang ke Depok. Namun, bus yang mengangkut puluhan orang itu lebih dulu ke Tangkuban Perahu.

"Kalau kejadian disana saya enggak tahu ya, cuma kan saya dapet info pulangnya saja jam 5 (sore) dari sana berangkat. Jadi sebelum pulang otw ke Depok, dia ke Tangkuban Perahu dulu, terus saya dapat info dari media katanya ada kejadian SMK di Depok itu ada kecelakaan di turunan Ciater, itu saja," kata Tri kepada wartawan di SMK Lingga Kencana, Depok, Jawa Barat, Sabtu (11/5).

Ia menyebut, untuk kendaraan yang berangkat pada acara perpisahan wisuda kelas XII tersebut sebanyak tiga bus. Dari jumlah tersebut, satu bus mengalami kecelakaan.

Diketahui, mereka telah mengadakan acara perpisahan atau wisuda di Bandung, Jawa Barat. Rombongan itu berangkat dari Depok, pada Jumat (10/5) pagi.

"Itu dalam bus itu, itu kan 60 ya, full. Jadi pendamping itu kan hampir semua guru berangkat 20an guru lah," sebutnya.

Hingga kini, pihak sekolah masih menunggu kabar terkait kondisi yang berada di lokasi kecelakaan tersebut.

"Iya, di sini masih menunggu info dari sana. Karena pihak panitia pun juga sedang menunggu, karena pisah bus," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi

Sebelumnya, Bus yang mengangkut rombongan pelajar dari Depok mengalami kecelakaan di Ciater, Subang, Sabtu (11/5) malam. Sejumlah korban dilaporkan meninggal dunia dalam peristiwa ini.

Kecelakaan terjadi tepatnya di Jalan Raya Kampun Palasar, Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. "Waktu kejadian pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 sekira pukul 18.45 WIB," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast saat dikonfirmasi, Jakarta, Sabtu (11/5).

Berdasarkan informasi dihimpun, Bus Trans Putera Fajar AD-7524-OG dilaporkan melaju dari arah Bandung menuju Subang. Bus diduga mengalami rem blong di jalan yang kondisinya menurun.

Kendaraan itu tak terkendali menabrak dua sepeda motor dan satu mobil. Bus itu akhirnya terguling.

"Pengemudi (bus) dalam lidik," ujar Jules.

Dalam foto yang beredar, bus yang terlibat kecelakaan itu diduga merupakan rombongan perpisahan pelajar SMK Lingga Kencana, Depok.

Dilaporkan ada korban yang tidak bergerak dan ditutup masyarakat dengan kain. Sementara dalam kendaraan juga dilaporkan ada dua orang yang meninggal dunia dalam keadaan terjepit.

Jules belum bisa memastikan terkait dengan korban pada kecelakaan tersebut. Hingga kini, petugas masih terus melakukan evakuasi ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

Sumber: Nur Habibie/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.